Notification

×

Iklan


Buka MTQ ke-48, Bupati Cirebon Minta Peserta Sportif

4 November 2022 | Jumat, November 04, 2022 WIB Last Updated 2022-11-04T05:44:07Z


CIREBON , patroli88investigasi.com – Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2022 secara resmi dibuka oleh Bupati Cirebon, Drs H Imron, M.Ag di Kecamatan Kaliwedi, Selasa (1/11/2022).

Dalam sambutannya Bupati meminta kepada seluruh peserta MTQ ini, untuk bisa menerapkan sportifitas dan tidak melulu hanya mengejar kemenangan. "Karena sebenarnya, hikmah dari membaca Al-Qur'an, lebih besar dibandingkan dengan kalah dan menang," ujar Imron.


Imron yakin, bahwa seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan ini, merupakan insan terbaik dan pilihan dari wilayahnya masing-masing, yang tentunya memiliki kemampuan yang luar biasa. Oleh karena itu ia berharap, kepada seluruh perwakilan yang mengikuti perlombaan, untuk melakukan kompetisi dengan sportif dan mengedepankan kebesaran hati.

"Mudah-mudahan pelaksanaan MTQ ini, bisa menjadi penyemangat generasi muda, untuk bisa terus mempelajari Al Qur'an," kata Imron.

Syafrudin, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Cirebon menuturkan, bahwa kegiatan MTQ diselenggarakan selama 6 hari, pada tanggal 1 s/d 6 November 2022. Ada sebanyak 534 peserta dari 40 kecamatan, yang terlibat dalam 7 musabqoh yang diselenggarakan dalam kegiatan MTQ ini.

"Terdiri dari 292 peserta putra, 242 peserta putri, 69 hakim dan 20 panitera," ujar Syafrudin. 

Syafrudin juga mengungkapkan, bahwa pelaksanaan MTQ pada tahun ini, masih menerapkan protokol kesehatan yang baik. karena hingga saat ini, status pandemi belum dicopot pemerintah.

Namun menurut Syafrudin, walaupun masih dianggap pandemi, namun dirinya bersyukur, pelaksanaan pawai para kafilah bisa mendapatkan izin. "Tahun kemarin, pawai ta’aruf tidak bisa dilaksanakan," kata Syafrudin.

Ia berharap, pelaksanaan MTQ Kabupaten Cirebon ini bisa melahirkan bibit-bibit unggul, untuk bisa mendapatkan perwakilan, guna mengikuti MTQ tingkat provinsi. “Semoga bisa mendapatkan yang terbaik, untuk perwakilan Kabupaten Cirebon dalam lomba MTQ tingkat Jawa Barat," ujarnya.

(Red / Wahid s)



×
Berita Terbaru Update