Notification

×

Iklan


5.000 Ansor Banser Banyumas Gelar Deklarasi Kebhinekaan dan Do'a Bersama dengan hikmad dan tertib

7 November 2022 | Senin, November 07, 2022 WIB Last Updated 2022-11-07T00:29:08Z



Purwokerto,Patroli88investigasi.com_Dalam rangka menyambut Hari Paglawan Nasional (10 Nopember), Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Banyumas mengelar Deklarasi Kebhinekaan dan Do'a Bersama 5 ribu an personil anggota hadir, didampingi 27 Ketua PAC GP Ansor Banser Se Kab Banyumas, di Alun-alun Purwokerto, Ahad (06/11/2022) Ba'da Sholat duhur

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Banyumas, Gus Mohammad Luqman mengapresiasi kekompakan personel Ansor Banser Se-Kabupaten Banyumas yang totalnya mencapai 15 ribu an Personil tersebar di 27 Kecamatan. 



Ansor Banser Banyumas terus menunjukkan tingginya Nasionalisme dan solidnya satu komando untuk berorganisasi dan pergerakanya. Kita semua didik untuk taat tunduk patuh terhadap AD/ART dan peraturan organisasi. Ketika sebuah instruksi dari Organisasi dan ketua diturunkan harus dilaksanakan dan sudah tidak lagi mengenal diskusi, " jelas Gus Lukman. 

Dalam orasinya Ketua PC GP Ansor Kabupaten Banyumas, Gus Luqman mengatakan Ansor adalah organisasi yaang terdidik dan terlatih, mengedepankan toleransi dan kebersamaan, namun apabila ada pihak yang menyinggung atau bahkan sampai mengurangi hurmatnya harga diri dari marwah, dakwah hingga furu'iyah organisasi maka Ansor sigap, siap bergerak melawan untuk memberes tuntaskan. 

Baik itu secara langsung ataupun tidak langsung apabila ada pihak yang sampai berani menginjak simbol, organisasi Ke-NU-an, Agama, Pancasila, hingga kondusifitas NKRI, maka Ansor Ansor Kabupaten Banyumas, menjadi garda terdepan untuk melawannya. 

Perlu diketahui bahwa tidak akan ada hari pahlawan 10 Nopember jika tidak ada Hari Santi 22 Oktober, Pancasila, UUD 1945 dan NKRI harga mati, sudah final karena sudah sesuai denga ajaran Agama Islam dari awal hingga hari ini. 

Dalam deklarasi kebhinekaan dan doa bersama, menyampaikan beberapa hal diantaranya : 

Keanekaberagaman Indonesia didalam Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah bentuk dari implementasi atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa berdasarkan komitmen persatuan kesatuan dan keadilan, bukan hanya sekedar kepentingan politik atau kepentingan golongan tertentu, dengan ridho Allah SWT kami GP Ansor Se-Kabupaten Banyumas siap mengemban amanah para Kiai Pendiri NU dan juga Pahlawan Pejuang Kemerdekaan RI

Setiap saat GP Anasor harus satu intruksi untuk melawan semua tindakan pihak-pihak tertentu yang berbau provokasi dan polarisasi kebangsaan yang akan memecah belah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari sabang sampai merauke.

Senantiasa siap sedia untuk aktif berperan nyata dalam menjaga dan merawat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai macam ancaman dari oknum-oknum, golongan-golongan yang sama-samar ataupun terus terang akan memecah belah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Terus bersinergi, bekerjasama dengan TNI dan POLRI guna mendukung TNI dan POLRI dalam bela negara dan pertahanan, menjaga keamanan, kondusifitas bangsa, sesuai dengan amanat undang-undang 1945.

Mengimbau dan mengajak semua pihak untuk sama-sama saling menjaga simbol-simbol jam'iyah dan jamaah Nahdlatul Ulama, baik itu ulama, kiai NU baik marwah, dakwah dan furu'ah. 

 Menghimbau dan mengajak semua komponen masyarakat secara luas untuk selalu nyata dalam mengamalkan tasawuf tasamuh dan tawazun dalam kehidupan beragama, bermasyarakat dan bernegara.

Selanjutnya khusus kepada seluruh kader Ansor Banser se Kabupaten Banyumas untuk selalu siap mengikuti instruksi pimpinan organisasi, dan mari kita sama-sama sigap dalam ikut serta menjaga NKRI, khususnya Persatuan dan kesatuan warga yang ada di Kabupaten Banyumas," imbuh Gus Lukman

Kapolresta Banyumas yang sedianya akan hadir, namun karena kondisi kesehatannya masih belum memungkinkan, sehingga menugaskan Kabag Ops Polresta Banyumas, Kompol Ismanto Yuwono, dalam sambutanya, menyampaiakan apresiasi, ucapan terima kasih atas semua sinergitasnya semua bentuk kerjasamanya Ansor Banser dengan Polri sampai hari ini, Sambutan Kompol Ismanto Yuwono

Polresta Banyumas juga salut, terhadap Ansor Banser dimanapun keberadaanya selalu mengedepankan adab, etika, kesantunanya, ketertibannya, kerapihanya, dan teratur dalam segala hal seperti yang terlihat nyata pada siang hari ini dalam gelaran Deklarasi Kebhinekaan dan Do'a Bersama, sebagai bentuk nyata kebersamaan 200 an Anggota Polri pun hadir menemani langsung dilokasi, imbuh Kabag Ops Polresta Banyumas

Selanjutnya kami tegaskan bahwa kami Baik Pimpinan maupun anggota Polri akan selalu komitmen dengan tugas pokoknya selalu Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan UU dan  peraturan yang berlaku di Indoneisa. Pungkas Kompol Ismanto Yuwono, shlh.

×
Berita Terbaru Update