Notification

×

Iklan


Warga Bangkalan Menyambut Meriah Lomba Kerapan Sapi Merebut Piala Bergilir Presiden

17 Oktober 2022 | Senin, Oktober 17, 2022 WIB Last Updated 2022-10-17T01:41:42Z



Bangkalan,Patroli88investigasi.com.- Bangkalan merupakan salah satu Kabupaten dari empat Kabupaten yang ada di pulau garam Madura dan hari ini Minggu 16 Oktober 2022 di tunjuk Forkompinda Gubenur Jawa Timur untuk pelaksanaan lomba kerapan sapi merebut piala bergilir Presiden, di laksanakan di stadion kerapan sapi R.P. M.NOER yang ada di desa Sekep Bangkalan Madura.

"Lomba Kerapan Sapi piala Presiden ini diikuti oleh empat Kabupaten yaitu Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep, dari ke empat Kabupaten tersebut mengikut sertakan Sapi Kerap andalannya yang sudah di persiapkan untuk berlomba meraih kejuaraan presiden yang hadiahnya sangat menggiurkan.



Lomba Kerapan Sapi merupakan tradisi masyarakat Madura dan merupakan suatu kesenian yang sudah turun temurun dari nenek moyang terdahulu yang tetap di gemari oleh para petinggi petinggi desa sampai para pejabat yang asli orang Madura, karena hobi Lomba Kerapan Sapi memerlukan biaya yang cukup besar, dari harga sepasang Sapi pilihan sampai biaya perawatannya sangat besar rupiahnya.

Pelaksanaan Lomba kerapan Sapi yang di adakan di Stadion R.P. M.NOER Bangkalan sangat ramai dikunjungi penonton sampai-sampai tembok stadion dinaiki oleh penonton agar bisa jelas melihat berlarinya sapi yang sedang berlaga di tengah lapangan yang sepanjang -+ 200 meter dan lebar 50 meter.

Lomba kerapan Sapi dihadiri juga oleh petinggi pemerintahan dari Empat Kabupaten seperti, Bapak Bupati R. Latif Amin Imbron dan wakilnya, juga segenap pejabat Forkompinda Jawa Timur dan petinggi TNI AD, antara lain;

1.Mayjen TNI Farid

2. KOLONEL INF SUGIYONO KASREM 084/BHASKARA JAYA

3. KOLONEL KAV 

ARI SETYAWAN WIBOWO KASIREN KOREM 084BJ

4. LETKOL KAV TAUFIK DWINOVA, SE DANDIM 0829/BHANGKALAN

5. LETKOL INF SYARIFUDDIN LIWANG KASREM 082/CPYJ.

Perlombaan Kerapan Sapi berlangsung dengan sangat meriah sampai pada titik final yang sangat seru merebutkan 3(tiga) piala bagian atas dan 3(tiga) piala bagian bawah, yang hadiahnya cukup memuaskan yaitu berupa Unit Mobil untuk juara 1 dan juara 2 dan 3 sebuah Unit sepeda motor metic.

Peserta Lomba Kerapan Sapi yang terdaftar terdiri dari 24 pasang sapi dari 4 Kabupaten lengkap dengan nama Sapi dan nama pemiliknya yaitu;

Akhir dari perlombaan dimenangkan oleh pasangan sapi yang bernama; 

"Juara bagian Atas;

1. BANDAR JAWA II Pemilik H.MAMANK DHURO Kabupaten PAMEKASAN, Juara 1.

2. PRABU SAKTI Pemilik H.M WICAK Kabupaten SAMPANG, Juara 2.

3. WIRATAMA BHAYANGKARA Pemilik AKP. IVANS DRAJAT,SIK. Kabupaten SAMPANG, Juara 3.

"Juara bagian bawah;

1. JET METIC Pemilik H.ACH.HAKIKI Kabupaten SAMPANG, Juara 1.

2. CUMI ASAM MANIS JR. Pemilik H.ABDUSSALAM Kabupaten SAMPANG, Juara 2.

3. DOR TO DOR Pemilik H.ABDULLAH HIDAYAT Kabupaten SAMPANG, Juara 3. 

perlombaan berjalan lancar dan aman terkendali, para penonton pulang kerumah masing-masing dengan tertib seusai penyerahan hadiah kepada para pemilik Sapi yang juara.(Rudi,FRN).

×
Berita Terbaru Update