Notification

×

Iklan


Tiga Pilar Cek Pembinaan PAUD Untuk Penuhi Kebutuhan Esensial Anak

19 Oktober 2022 | Rabu, Oktober 19, 2022 WIB Last Updated 2022-10-19T01:55:49Z


Surakarta , patroli88investigasi.com - Babinsa Sewu Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Suryanto bersinergi dengan Lurah Sewu Iwan Murtanto, SE.MM beserta Bhabinkamtibmas Aiptu Suwardi melaksanakan pengecekan PAUD Srikandi Harum Melati di RW 8 wilayah Kelurahan Sewu. Senin, (17/10/2022)

Pengembangan Anak Usia Dini (PAUD) Srikandi Harum Melati Kelurahan Sewu yang berada di RW 8 merupakan salah satu tempat pendidikan usia dini bagi anak-anak untuk melaksanakan kegiatan belajar dari usia dini sebelum menginjak ke jenjang belajar di tingkat berikutnya.

Lurah Sewu mengadakan kegiatan pengecekan kelayakan serta program yang dilakukan oleh pengurus Pengembangan Anak Usia Dini (PAUD dan pengelola lembaga PAUD.

PAUD Srikandi Harum Melati merupakan upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis dan terintegrasi. 

“Pemenuhan kebutuhan perkembangan dan pertumbuhan anak secara holistik integratif sangat menentukan kualitas kesehatan, kecerdasan dan kematangan sosial anak usia dini ditahap berikutnya "ungkap Lurah Sewu.

"Layanan stimulasi holistik dan integratif mencakup layanan pendidikan, kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan menjadi kebijakan pengembangan anak usia dini dengan melibatkan pihak terkait, baik instansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, tokoh masyarakat serta orang tua."pungkasnya.

(Arda 72)



×
Berita Terbaru Update