Notification

×

Iklan


Sat Reskrim Polres Ciamis Sosialisasi Kepada Anggota GOW Terkait KDRT

26 Oktober 2022 | Rabu, Oktober 26, 2022 WIB Last Updated 2022-10-26T07:19:09Z

 


Ciamis , patroli88investigasi.com - Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis Polda Jabar memberikan materi tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Ciamis. Materi itu disampaikan dalam kegiatan penyuluhan Redawan di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis, Selasa (25/10/2022).

Materi tersebut disampaikan oleh anggota Unit PPA Sat Reskrim Polres Ciamis Briptu Ruli Rosmala, SH., dan diikuti oleh puluhan anggota GOW Kabupaten Ciamis. Penyuluhan ini dibuka secara langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., bersama Kasubdit Bin Tibsos Polda Jabar Dra. Asep Kusnadi, M.M.


Adapun materi yang disampaikan oleh Briptu Ruli yakni tentang KDRT. Mulai dari Dasar Hukum, Definisi KDRT, Jenis jenis KDRT, Faktor penyebab KDRT hingga hal-hal penting dalam UU PKDRT.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Muhammad Firmansyah, S.I.K., mengatakan, penyampaian materi tentang KDRT ini bertujuan untuk penguatan pengetahuan dan antisiasi tindak KDRT di wilayah hukum Polres Ciamis. Selain itu juga untuk menguatkan para perempuan agar berani melaporkan tindak KDRT kepada pihak yang berwajib.

"Semoga dengan materi yang disampaikan oleh anggota Unit PPA Sat Reskrim Polres Ciamis dapat menguatkan dan memberanikan para perempuan untuk melawan tindak KDRT yang terjadi dengan melakukan pelaporan terhadap pihak yang berwajib. Sehingga tidak ada lagi tindakan KDRT di wilayah hukum Polres Ciamis," katanya.

AKP Muhammad Firmansyah berhapa kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para kader GOW di Kabuapten Ciamis. Sehingga para perempuan di Kabupaten Ciamis ikut serta membantu tugas Kepolisian dalam mengantisipasi tindak kekerasan dalam rumah tangga dan anak.

HUMAS 

(Ayep,Aj)



×
Berita Terbaru Update