Notification

×

Iklan


Polsek Pamarican Mendatangi Daerah yang Terdampak Banjir

26 Oktober 2022 | Rabu, Oktober 26, 2022 WIB Last Updated 2022-10-26T12:40:27Z


 Ciamis, patroli88investigasi.com - Personel Polsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi daerah terdampak banjir dari luapan aliran sungai Citalahab. Luapan air sungai ini akibat dari intensitas hujan yang cukup deras dan terjadi dalam kurun waktu lama.

"Hasil pantauan sampai hari ini, air merendam lahan persawahan di 3 desa di Kecamatan Pamarican. Yaitu Bangunsari, Desa Sukahurip dan desa Pamarican," kata Kapolsek Pamarican Iptu Jajang Sahidin, Rabu (26/10/2022).

Kapolsek Pamarican menjelaskan, luapan air sungai sempat merendam lahan pertanian masyarakat di tiga Desa. Akibat dari hujan deras yang melanda Pamarican sejak Selasa siang hingga dini hari.

"Tidak hanya sawah, ratusan rumah di tiga desa juga terendam air luapan sungai Citalahab," tuturnya.

Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun untuk material itu masih dalam perhitungan oleh tim dan sejauh ini belum ada kerugian material. Masyarakat diminta untuk tetap waspada ketika terjadi luapan air sungai dan melakukan evakuasi guna meminimalisir timbulnya korban jiwa.

"Kondisi saat ini sudah memasuki musim penghujan, masyarakat diminta selalu waspada akan bahaya bencana alam. Karena bencana alam tidak dapat diprediksi atau ditebak sehingga kewaspadaan perlu ditingkatkan," katanya.

Kapolsek menambahkan, Kepolisian bersiaga untuk mengantisipasi meluapnya kembali aliran sungai Citalahab. Pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan petugas terkait untuk melaporkan situasi terkini sehingga penanganan yang cepat dan tepat.

HUMAS 

(Ayep,Aj)



×
Berita Terbaru Update