Notification

×

Iklan


Polres Ciamis Melaksanakan Pengamanan Kegiatan Wisuda di Universitas Galuh

29 Oktober 2022 | Sabtu, Oktober 29, 2022 WIB Last Updated 2022-10-29T14:35:31Z

 


Ciamis, patroli88investigasi.com - Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan wisuda di Universitas Galuh ke-36 Periode Oktober 2022. Pengamanan dilakukan disekitar Universitas Galuh, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (29/10/2022).

Pengamanan ini dilaksanakan oleh sejumlah personel gabungan satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis. Terdiri dari anggota Satuan Samapta, Satuan Binmas, Satuan Lalu dan Polsek Ciamis.



Pengamanan ini dibawah pimpinan Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman dan dibawah perwira kendali lapangan Iptu Maman Suherman. Polres Ciamis juga bersinergi dengan anggota Dishub Kabupaten Ciamis.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, pengamanan ini dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan siap siaga dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman dan aman. Selain itu juga untuk meminimalisir gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis.

"Kami melaksanakan pengamanan di sekitaran kampus Unigal agar wisuda berjalan aman dan lancar. Ini semua kami lakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat," katanya.

Tidak hanya pengamanan, kata AKP Cecep Edi, anggota dilapangan juga melakukan pengaturan lalu lintas. Ini dilakukan agar arus lalu lintas di kawasan Universitas Galuh tetap lancar dan kondusif.

"Arus lalu lintas di sekitar Universitas Galuh lancar. Ini bagian dari pada upaya Polres Ciamis menciptakan dan menjaga Kamseltibcar Lantas," katanya.

AKP Cecep mengimbau, kepada masyarakat khususnya peserta dan keluarga wisuda untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap tindak kriminal kejahatan. Seperti coper, jambrer, pelecehan seksual dan tindak kriminalitas lainnya.

"Alhamdulillah selama kegiatan wisuda berlangsung hingga selesai berjalan aman dan tertib," pungkasnya.

HUMAS

(Ayep,Aj)



×
Berita Terbaru Update