Notification

×

Iklan


Polres Ciamis Melaksanakan Patroli Rutin di Wilkumnya

16 Oktober 2022 | Minggu, Oktober 16, 2022 WIB Last Updated 2022-10-16T09:42:57Z

 


Ciamis, patroli88investigasi.com - Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli ini dilaksanakan secara terpusat dan di masing-masing Polsek jajaran Polres Ciamis, pada Sabtu, 15 Oktober 2022.

Pelaksanaan patroli yang terpusat dipimpin langsung oleh Iptu Iri Sahri Kasubbagren Progar Bag Ren Polres Ciamis dan melibatkan sejumlah personel gabungan satuan fungsi dan Polsek Ciamis. Patroli tersebut dilaksanakan secara mobile di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis. 

"Patroli KRYD semalam itu bagian dari pada upaya Polri mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Ciamis. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman," tutur Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Nia Kurnia melalui Kasubbagren Progar Bag Ren Polres Ciamis Iptu Iri Sahri, Minggu (16/10/2022) dini hari.

Iptu Iri Sahri menuturkan, patroli KRYD kemarin malam menyasar kesejumlah lokasi keramaian masyarakat Kabupaten Ciamis. Selain itu juga melakukan sambang kesejumlah tongkrongan anak muda baik di warung maupun cafe.

Dimana rute patroli KRYD dimulai dan berakhir Mako Polres Ciamis. Adapun jalan yang dilalui selama patroli yakni Jl. Jend. Sudirman, Jl. Jend  A. Yani, Jl. Mr. Iwa Kusuma Sumantri, Jl. Letnan Samuji, Jl. Ciptomangunkusumo, Jl. KH. Ahmad Dahlan, dan Jl. Ir. H. Juanda.

Saat patroli, kata Iptu Iri Sahri, anggota juga melakukan sambang berinteraksi dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Lokasi yang disambangi diantaranya Bank BCA, Islamic Center, Komplek Perkantoran, Pasar / Ruko Ciamis dan Terminal Ciamis.

"Selama patroli, kami sampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak warga untuk tidak berkumpul sampai larut malam guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis. Alhamdulillah selama patroli tidak ada potensi gangguan yang mencul dan mengancam kondusifitas wilayah," katanya.

Selain itu, kata Iptu Iri Sahri, anggota dilapangan juga mengingatkan warga untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Ini harus terus dilakukan guna memutus rantai penyebaran virus corona.

"Situasi Covid-19 sudah melandai, namun protokol kesehatan harus tetap dijaga dan dilaksanakan. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona," pungkasnya.

(Ayep,Aj)



×
Berita Terbaru Update