Notification

×

Iklan


Polisi di Maja Cek Saluran Air Sungai, Imbau Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan

18 Oktober 2022 | Selasa, Oktober 18, 2022 WIB Last Updated 2022-10-18T06:09:39Z


Majalengka, patroli88investigasi.com –Kanit Binmas Polsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar AipdavA.Rusdianto bersama Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Dede dan Briptu Bobi melaksanakan Kegiatan Pengecekan Saluran Air Sungai,Selokan yang berada di wilayah Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka, Selasa (18/10/2022).

Sementara itu, Kanit Binmas Aipda A.Rusdianto menghimbau warga agar tidak membuang sampah sembarangan khususnya di area aliran sungai maupun selokan dalam rangka mencegah banjir.

"Lingkungan harus dijaga. Agar banjir tak melanda. Menjaga kebersihan sungai,selokab dari sampah menjadi kunci cegah banjir," ujar Aipda A.Rusdianto.

Ia juga mendorong seluruh elemen masyarakat untuk bergerak bersama mencegah potensi terjadinya bencana banjir. Salah satunya bisa dengan bergotong-royong menjaga saluran sungai atau selokan.

"Hal ini dilakukan sebagai upaya agar air mudah dialirkan bila hujan dengan intensitas deras terjadi," jelas dia.

Ia menjelaskan bahwa saat ini cuaca sulit diprediksi. Oleh karena itu, dia turut mengingatkan agar masyarakat mesti waspada bencana banjir yang kapan saja bisa melanda,"tuturnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Maja IPTU Kenedy Joko Lelono menambahkan, Setidaknya ini bisa menjadi peringatan kepada seluruh masyarakat, terutama untuk meningkatkan kewaspadaan. Mulai sekarang harus bersama-sama membersihkan selokan. Supaya aliran air lancar," imbuhnya.

Kembali ia mengingatkan masyarakat di bantaran sungai juga diminta tidak membuang sampah karena kalau sampah menumpuk, bisa menghambat aliran sungai yang bisa berdampak banjir dan longsor."tandasnya.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update