Notification

×

Iklan


Peringati HCTPS Babinsa Beserta Jajaran Forkopincam

17 Oktober 2022 | Senin, Oktober 17, 2022 WIB Last Updated 2022-10-17T02:54:28Z


Wonogiri , patroli88investigasi.com - Babinsa Koramil 19/Purwantoto Serma Soendro menghadiri acara peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun sedunia Tahun 2022 bertempat di SDN. 1 Sukomangu Kecamatan Purwantoto Sabtu, (15/10/2022) kemarin. 

Hadir dalam kegiatan tersebut,Camat Purwantoro Drs. Kamid Wijaya, M.M., Babinsa Serma Soendro, Polsek Purwantoro Bripka Nurhadi, Korwil Hartono, Kepala UPTD Puskesmas 2, Kepala SD 1 Sukomangu besertastag serta TP PKK Kecamatan Purwantoro. 

Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun adalah upaya memobilisasi jutaan orang untuk mencuci tangan dengan sabun sebagai upaya untuk menurunkan resiko kematian balita dan pencegahan terhadap penyakit yang dapat berdampak pada masyarakat.

Camat menuturkan, peringatan Hari Cuci Tangan untuk meningkatkan kepedulian dan pemahaman terhadap anak anak sejak usia dini akan pentingnya mencuci tangan dengan sabun sebagai cara yang mudah, efektif agar terjangkau untuk mencegah penyakit,"tutur Kamid.

Sementara itu Babinsa mengungkapkan kepada anak didik, mencuci tangan juga sebagai upaya dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 Supaya virus tidak masuk ke tubuh kita. Juga melindungi diri kita, keluarga, dan masyarakat sekitar,” ujar Babinsa.

Serma Soendro menambahkan, saat ini masih masa pandemi. Anjuran untuk, siswa siswi harus selalu mematuhi protokol kesehatan 5M, salah satunya adalah mencuci tangan di air yang mengalir dan menggunakan sabun,"tutup Babinsa.

 (Arda 72)



×
Berita Terbaru Update