Notification

×

Iklan


Kapolsek Sukahaji Apresiasi Ibu PKK Desa Palabuan Sebagai Pengrajin Manfaatkan Limbah Menjadi Pot Bunga

27 Oktober 2022 | Kamis, Oktober 27, 2022 WIB Last Updated 2022-10-27T03:45:07Z


Majalengka, patroli88investigasi.com –Mengenal Limbah atau sampah sudah tidak asing bagi kita. Kali ini Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi bersama Camat Sukahaji Anih Rehnawati Monitoring Ibu PKK Desa Palabuan melaksanakan pengrajin memanfaatkan limbah menjadi barang atau karya bernilai jual tinggi.

Ibu Enok Esti yang saat masih aktif bekerja sebagai Ibu PKK sekaligus Istri Kades Palabuan Bapak Raman dan Ibu PKK lainnya mempunyai jiwa seni tinggi dan berhasil memanfaatkan sampah disela kesibukan di rumahnya.



Disela Kesibukannya Kapolsek Sukahaji Bersama Camat Sukahaji monitoring pemanfaatkan sampah seperti botol air mineral menjadi bunga, dan aquarium duduk dan saat ini Ibu PKK membuat Pot Bunga dari bahan Limbah. Kamis (27/10/2022).

Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi mengapresiasi Ibu PKK Desa Palabuan kegiatan yang dilakukan Ibu PKK hanya sebagai pekerjaan rumah. Karena banyak temannya yang suka dengan hasil kreatif, akhirnya bernilai rupiah.

“Awalnya PR (pekerjaan rumah) dan malah jadi Rp (Rupiah) untuk menambah nilai ekonomi, Ibu PKK Desa Palabuan Aktif dalam bermasyarakat dan penanganan covid-19, Ibu PKK juga sering diundang menjadi narasumber daur ulang sampah, merajut tas dari desa dan kelurahan. Ungkap Kapolsek.

“Untuk menanggulangi Covid-19 ini, biar warga nantinya betah di rumah untuk bikin aneka kreasi pot bunga yang berwarna warni. Jadi kalau tidak ada kepentingan, biar di rumah aja sambil ada kegiatan di rumah untuk pengelolaan sampah bekas yang dijadikan rupiah,” harap Kapolsek.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update