Notification

×

Iklan


Kapolsek Sindangwangi Hadiri Bongkar Bumi Desa Bantar Agung di Buyut Pangeran Nitibaya

28 Oktober 2022 | Jumat, Oktober 28, 2022 WIB Last Updated 2022-10-28T02:56:47Z


Majalengka, patroli88investigasi.com –Kapolsek Sindangwangi Polres Majalengka IPTU Wili Rukwili menghadiri Acara Bongkar Bumi Desa Bantar Agung yang bertempat di Buyut Pangeran Nitibaya Desa Bantar Agung Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka.

Kegiatan Bongkar Bumi Desa Bantar Agung mengambil Tema "Hayu Ngamumule Adat Budaya Geusan Nanjeurkeun Kautuhan Lemah Cai".

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sindangwangi IPTU Wili Rukwili mengatakan, Kemarin Kegiatan Bongkar Bumi Desa Bantar Agung diselenggarakan di Buyut Pangeran Nitibaya ini sebagai bentuk Adat Budaya melalui Doa bersama untuk Para leluhur Desa Bantar Agung serta dibacakan selayang pandang Silsilah Pemimpin terbentuknya Desa Bantar Agung,"kata IPTU Wili Rukwili pada Jumat (28/10/2022).

Secara topografis, Desa Bantaragung relatif pada hamparan berbukit-bukit yang dialiri dua sungai yaitu sungai Ciwaringin dan sungai Cijejeng. Sungai ini dimanfaatkan untuk pasokan irigasi lahan persawahan.

Desa Bantar Agung ini wilayah yang masih hijau dengan vegetasi serta relatif dekat dengan wilayah Hutan Taman Nasional Gunung Ciremai.

Desa Bantar Agung merupakan wilayah paling potensial untuk usaha pertanian dan pengembangan wisata alam. Hal tersebut didukung oleh kondisi geografis serta alam yang masih hijau. Dukungan pemerintah daerah untuk pengembangan potensi wisata alam diwujudkan dengan menetapkan wilayah Desa Bantaragung sebagai bagian Kawasan Wisata Sindangwangi (KAWITWANGI)."tuturnya.

Dalam acara Bongkar Bumi Desa Bantar Agung pertama kita ingat leluhur -leluhur kita yang telah babat alas diwilayah Desa Bantar Agung dan menghormati jasa jasa para Pendahulunya.

Disamping melakukan doa bersama, tradisi ini juga untuk menjalin silaturahmi antara warga. Sehingga kebersamaan masyarakat disini akan semakin terjalin dengan baik.

” Kami dari Kepolisian di samping melaksanakan pengamanan dan juga menghadiri Kegiatan serta untuk selalu dekat dengan masyarakat” pungkas IPTU Wili Rukwili.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Majalengka Dr H.Karna Sobahi,M.Mpd,Muspika Sindangwangi,Kepala Desa Bantar Agung Bersama Perangkatnya, sert para Tokoh-Tokoh Desa Bantar Agung.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update