Notification

×

Iklan


Kapolsek Ciamis Melakukan Pengamanan Kegiatan Jalan Sehat Dalam Rangka HUT Golkar ke-58

16 Oktober 2022 | Minggu, Oktober 16, 2022 WIB Last Updated 2022-10-16T09:50:35Z

 


Ciamis , patroli88investigasi.con - Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT Partai Golkar ke-58 tingkat Kabupaten Ciamis. Pengamanan ini dilakukan disekitar lokasi kegiatan yang berpusat di Lapang Lokawinaya, Kecamatan Cigembor, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (16/10/2022).

Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Ciamis Kompol Ismet Inono dan melibatkan sejumlah personel gabungan satuan fungsi dan Polsek Ciamis. Satuan fungsi yang terlibat terdiri dari Satuan Samapta, Intelkam, Lantas, Reskrim, Narkoba, Propam, dan Humas Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Ciamis Kompol Ismet Inono selaku perwira pengendali lapangan mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas. Selain itu juga untuk memastikan kegiatan masyarakat berjalan lancar dan tertib.

"Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kami, Polri hadir sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. Untuk itu faktor keamanan jadi hal yang wajib diberikan Polri kepada masyarakat khususnya dalam kegiatan Jalan Sehat di wilayah Cigembor ini," katanya.

Kompol Ismet Inono menuturkan, pengamanan tidak hanya di sekitar lokasi start dan finnish saja yang berada di Lapang Lokawinaya. Tetapi disepanjang rute jalan sehat tepatnya persipangan jalan sejumlah anggota bersiaga untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak ada pengguna jalan yang dirugikan.

"Pengamanan ini kami turut bersinergi dengan TNI, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Ciamis. Ini bagian dari wujud memelihara dan meningkatkan sinergi dalam menjaga situasi Harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Ciamis," katanya.

Selama kegiatan berlangsung, Kompol Ismet Inono menuturkan berjalan lancar dan tertib. Masyarakat dan panitia turut serta membantu Kepolisian dalam memelihara Kamtibmas. "Peran serta semua pihak jadi kunci bersama menjaga kondusifitas wilayah," tuturnya.

(Ayep,Aj)



×
Berita Terbaru Update