Notification

×

Iklan


Kapolres Majalengka : Hari Sumpah Pemuda Ke 94 Momentum Untuk Tingkatkan Membangun Bangsa

29 Oktober 2022 | Sabtu, Oktober 29, 2022 WIB Last Updated 2022-10-29T14:44:15Z


 Majalengka, patroli88investigasi.com –Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi menghadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda Yang Ke 94 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Majalengka yang digelar di Lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM) Jalan KH.Abdul Halim Kabupaten Majalengka, Jumat (28/10/2022).

Hari Sumpah Pemuda Yang Ke 94 Tahun 2022 Berdasarkan Surat Edaran Kemenpora tentang Panduan Peringatan mengambil Tema Hari Sumpah Pemuda 2022 ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”.



Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke 94 Tahun 2022 Sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, Perwira Upacara Kabid Pelayanan Kepemudaan Dispora Kabupaten Majalengka Majalengka Mumu Rudi Harto S.Sos, Dan Up Danramil 1709/Rajagaluh  Kapten Inf. Iyus Ibnu Hajar.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana membacakan Amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menyampaikan, Sumpah Pemuda adalah momen bersejarah bagi bangsa Indonesia karena menjadi tonggak dimulainya pergerakan organisasi pemuda.”pungkasnya.

“Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan”tuturnya.

“Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda ke-94 ini, Kapolres mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Majalengka untuk bersatu dalam membangun bangsa kita”ungkapnya.

Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 94 Tahun 2022 dengan Tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Polres Majalengka bersama Pelajar membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 20 m x 10 m berkibar di Lapangan GGM Kabupaten Majalengka.

Turut hadir dalam Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke 94 Tahun 2022 Unsur Forkopimda,Para Kepala OPD Lingkungan Kabupaten Majalengka dengan Peserta Upacara dari Unsur TNI,Polri,Sat Pol PP, PNS,FKPP,PPI,BPBD,PPM dan Para Pelajar.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update