Notification

×

Iklan


Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda Peringati Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten ke-94 2022

28 Oktober 2022 | Jumat, Oktober 28, 2022 WIB Last Updated 2022-10-28T13:57:56Z




Kuningan,Patroli88investigasi.com_POLRES KUNINGAN - Pemerintah Kabupaten Kuningan menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa” di lapangan Setda Kabupaten Kuningan, Jumat (28/10/2022). Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. bertindak selaku inspektur upacara yang diikuti oleh Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si, Sekda Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si beserta dengan Staf Ahli Bupati, Asisten Daerah, dan Kepala Bagian Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.



Bupati Kuningan membacakan pidato tertulis Menteri Pemuda Olahraga RI Zainudin Amali yang mengangkat tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini diambil agar sejarah masa lalu dapat direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa” memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi Bangsa Indonesia. Tema ini juga menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang.

Melalui momentum Hari Sumpah Pemuda ini, diharapkan kita dapat lebih memberdayakan dan mengembangkan pemuda menjadi lebih kreatif, inovatif, kolaboratif, dan mandiri serta berkarakter mulia, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Bupati H.Acep Purnama, Wabup H.M. Ridho Suganda, Kapolres AKBP Dhany Aryanda S.I.K., ketua DPRD Nuzul Rachdy, Kepala kejaksaan negeri Dudi Mulya Kusumah dan sekretaris Dr.H.Dian Rachmat Yanuar.

Di Hari Sumpah Pemuda Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda didampingi kasi Humas IPDA Endar Kuswanadi mengatakan kepada Awak Media, Bahwa Kapolres juga memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan, karena sejarah telah menjelaskan bahwa pilihan pemuda waktu itu menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan." kata Kapolres AKBP Dhany Aryanda melalui Kasi Humas IPDA Endar Kuswanadi kepada Wartawan.

*supri*

×
Berita Terbaru Update