Notification

×

Iklan


Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Monitoring Peredaran Dan Penggunaan Obat Sirup Di Wilayahnya

30 Oktober 2022 | Minggu, Oktober 30, 2022 WIB Last Updated 2022-10-30T12:36:04Z


 KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA 

DAERAH JAWA BARAT 

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS

PATROLI88INVESTIGASI.COM

Jajaran Polsek Ligung Polres Majalengka Polda Jabar yang dipimpin oleh Wakapolsek Ligung Polres Majalengka Polda Jabar IPTU Yuda Irawan bersama Kepala Puskesmas Ligung dan Babinsa serta Personil Ligung melaksanakan kegiatan monitoring terkait Peredaran obat sirup anak yang berada di Apotek maupun Toko Obat di Wilayah Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka, Minggu (30/10/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menghimbau kepada masyarakat yang memiliki anak yang sakit, agar lebih berhati - hati dalam memberikan obat serta sesuai dengan resep dokter.

"Kegiatan monitoring tersebut akan terus dilaksanakan guna memastikan bahwa obat - obatan yang telah ditarik dari peredaran  sesuai dengan surat edaran dari Kemenkes RI, benar - benar sudah tidak diperjual belikan." ungkap Ibrahim Tompo.

Merujuk ke surat edaran dari Kementrian Kesehatan nomor SE.01.05/III/3461/2022 yang meminta seluruh apotek untuk tidak menjual obat bebas terbatas dalam bentuk sirup kepada masyarakat hingga keputusan resmi diberikan.

Sementara itu, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi  menjelaskan, pihaknya dalam kesempatan tersebut  memonitoring dan memberikan himbauan  terhadap beberapa apotek, maupun toko obat dan Warung yang ada wilayah hukum Polsek Ligung Polres Majalengka Polda Jabar.

“Ini soal obat sirup yang dilarang beredar itu, kami dari Polsek Ligung Polres Majalengka Polda Jabar bersama Instansi terkait hanya memberikan himbauan tidak hanya ke apotek ke masyarakat juga,” jelasnya.

“Kita monitor perkembangan selanjutnya, kita tidak melakukan tindakan apapun hanya mengimbau saja terkait surat edaran. Kita lihat perkembangannya ke depan, sesuai edaran kita akan terus himbau,” pungkasnya.


Bandung 30 Oktober 2022


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update