Notification

×

Iklan


Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Evakuasi Bayi Yang Terdampak Banjir Di Desa Batulawang

27 Oktober 2022 | Kamis, Oktober 27, 2022 WIB Last Updated 2022-10-27T03:14:15Z


KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA 

DAERAH JAWA BARAT 

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS

PATROLI88INVESTIGASI.COM

Warga masyarakat  terdampak bencana alam banjir di beberapa lokasi dan dusun Karangsari Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar. Rabu (26/10/2022)

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menghimbau agar masyarakat tidak panik namun tetap waspada saat banjir kembali melanda karena Polisi akan tetap setia membantu warganya yang tengah tertimpa bencana.

"Berbuat baik kepada sesama merupakan amal jariah yang tidak terhingga nilainya." tutur Ibrahim Tompo.

Personel Polsek Pataruman, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Batulawang serta Kalak BPBD bersama-sama dengan masyarakat membantu evakuasi warga dan aktifitas warga dengan menggunakan perahu karet dinas milik Satuan Samapta Polres Banjar Polda Jabar.

Terpantau di lapangan banjir sempat sepinggang orang dewasa dan mulai surut setinggi lutut orang dewasa tersebut menggenangi 40 rumah milik warga karangsari, selanjutnya personel Polres Banjar Polda Jabar  mengevakuasi warga terutama lansia, wanita, dan anak-anak ke tempat yang lebih aman. 

Dilokasi banjir terdapat bayi dan ibunya hendak meninggalkan rumah tinggalnya karena tidak bisa beraktifitas karena genangan air, berhasil diabantu evakuasi oleh Petugas Polres Banjar Polda Jabar  dengan menggunakan perahu karet ketempat yang lebi aman mengantisipasi banjir susulan.

Pada saat banjir di Karangsari ini diketahui air masuk kerumah warga  dikarenanakan lokasi yang dibantaran kali Ciseel yang meluap serta intensitas hujan akhir-akhir ini di Kota Banjar cukup tinggi.

Ditemui dilokasi Banjir Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M. mengatakan kesiapan Anggota Polres Banjar Polda Jabar  dalam menangani bencana alam sudah kami persiapkan dari awal masuk musim penghujan dimana pada saat terjadinya bencana alam Personel  siap turun ke lapangan.

"Dalam hal mengevakuasi para korban terdampak banjir ini kami tidak sendirian melainkan bersama-sama TNI, BPBD Kota Banjar dan masyarakat bersinergy dalam menangani Banjir kali ini." Jelasnya

Kepala Dusun Karangsari Yayan Kardiyanto, mengucapkan "banyak- banyak terimakasih atas bantuan dan kehadiran Polisi di lingkungan kami yang banyak sekali membantu warga kami dalam menangani Banjir ini." ujarnya.

Bandung 26 Oktober 2022


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update