Notification

×

Iklan


Kabid Humas Polda Jabar : Polda Jabar Evakuasi Warga Kelurahan Pekiringan Yang Terdampak Banjir

27 Oktober 2022 | Kamis, Oktober 27, 2022 WIB Last Updated 2022-10-27T03:18:32Z

 


KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA 

DAERAH JAWA BARAT 

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT 


SIARAN PERS

PATROLI88INVESTIGASI.COM

Memasuki musim penghujan dengan intensitas tinggi yan g saat ini terjadi di wilayah Jawa Barat menyebabkan musibah banjir. Seperti halnya yang terjadi saat ini di wilayah hukum Polres Cirebon Kota Polda Jabar, Kel. Pekiringan Kota Cirebon,  Rabu ( 26/10/2022).

Menindaklanjuti hal itu Dit Polairud Polda Jabar mendatangi TKP serta berkoordinasi dengan unsur terkait untuk melakukan tindakan SAR.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa evakuasi banjir ini merupakan wujud pelayanan Polri terhadap masyarakat yang terkena musibah.

"Polri tak kenal lelah bertugas dimana dan kapanpun, semua itu demi melayani masyarakat dengan tulus ikhlas." kata Ibrahim Tompo.

Dalam keterangannya personil Dit Polairud Polda Jabar mengatakan, "Saat ini kita berada di lokasi untuk mengevakuasi warga sekitar serta membantu warga membersihkan sisa-sisa genangan air dan tentunya melaporkan kepada Pimpinan," ungkapnya.

"Penyebab kejadian karena meluapnya sungai akibat intensitas curah hujan yang tinggi yang berakibat Wilayah Desa Kel.Pekiringan Jalan Cipto Mangunkusumo mengalami banjir. Hingga saat ini kita terus berkoordinasi dan tidak ada korban jiwa," terangnya.

Dalam proses evakuasi ini beberapa unsur yang terlibat di antaranya Dit Polairud Polda Jabar, Regu SAR Sat Brimobda Yon C  Pelopor, Polres Cirebon Kota, Basarnas Cirebon, BPBD Kab. Cirebon beserta masyarakat setempat," katanya.

"Secara umum genangan air di beberapa wilayah tersebut sudah mulai surut dan sampai saat ini di laporkan situasi di TKP masih Aman dan Kondusif."tutupnya.


Bandung 26 Oktober 2022


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update