Notification

×

Iklan


Kabid Humas Polda Jabar : Hari Terakhir Ops Zebra Lodaya 2022 Polisi Berikan Teguran Pelanggar Kasat Mata

17 Oktober 2022 | Senin, Oktober 17, 2022 WIB Last Updated 2022-10-17T02:27:50Z

 


KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA 

DAERAH JAWA BARAT 

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS

PATROLI88INVESTIGASI.COM

Secara masif, Satgas III jajaran Sat Lantas Polres Cirebon Kota Polda Jabar melaksanakan tindakan peneguran ke sejumlah pengemudi kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang secara kasat mata melakukan pelanggaran lalu lintas.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan Ops Zebra Lodaya 2022 merupakan langkah untuk mendongkrak  citra Kepoisian di mata masyarakat dan guna menurunkan tingkat pelanggaran serta angka kecelakaan lalu lintas.


"Dihimbau kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas." tutur Ibrahim Tompo.

Kasat Lantas AKP Triyono Raharja, S.I.K., M.H., CPHR memimpin langsung pelaksanaan sosialisasi Ops Zebra Lodaya 2022 didampingi Kasatgas III Ipda Rizwan, SH. Minggu (16/10/2022).

Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH mengatakan, pelaksanaan gakkum lantas berupa teguran terhadap warga yang melakukan pelanggran lalulintas secara kasat mata.

Lanjut Fahri Siregar "Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur. Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 ( satu ) orang juga menjadi sasaran". Ujarnya.

"Disamping itu kepada  Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan safety belt. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus. Pengemudi atau pengendara bermotor yang melebihi batas kecepatan". Kata Kapolres.

"Keberhasilan Ops zebra Lodaya 2022 tingkat Polres Cirebon Kota, membutuhkan peran aktif dari warga masyarakat  untuk seminimal mungkin tidak melakukan pelanggaran lalu lintas meski sudah tidak dilaksanakan Ops Zebra". Ujar jebolan Akpol 2013 ini.

Seperti diketahui, ops Zebra Lodaya 2022 digelar selama 14 hari mulai tanggal 3 - 16 Oktober 2022, dengan 7 sasaran pelanggaran. 


Bandung 16 Oktober 2022


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update