Notification

×

Iklan


Kabid Humas Polda Jabar : Baik Hati, Polisi Bantu Pengendara Sepeda Motor Mogok

30 Oktober 2022 | Minggu, Oktober 30, 2022 WIB Last Updated 2022-10-30T12:30:38Z

 


KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA

DAERAH JAWA BARAT

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS 

PATROLI88INVESTIGASI.COM                                    

Seorang anggota kepolisian Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka Polda Jabar Aipda Kamaludin Rahmat membantu seorang pengendara sepeda motor yang mogok di Jalan Raya Kertajati Kabupaten Majalengka.pada Minggu (30/10/2022).

Kabid 'Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Polisi membantu pengendara sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian kepada warga masyarakat.

Berbuat kebaikan dengan saling tolong-menolong kepada sesama bisa dilakukan siapa saja, termasuk oleh Polisi yang bertugas sebagai pengayom masyarakat.

Disaat dikonfirmasi, Aipda Kamaludin Rahmat menuturkan ketika dirinya melakukan tugas Pengamanan di Wilayah Kertajati dirinya berpatroli dan tanpa sengaja melihat ada pengendara yang sedang mendorong sepeda motornya mogok.

"Dia pun langsung menghampiri kepada pengendara yang motornya mogok dan menanyakan motornya kenapa"tututnya.

Dia juga langsung turun dari sepeda motornya membantu untuk mencoba menyalakan namun tetap sepeda motor milik masyarakat tidak menyala juga yang akhirnya dirinya membantu dengan menstut motor mogok tersebut sampai ke bengkel," ujarnya.

"Kita ini anggota Polisi, pengayom, pelindung, pelayan masyarakat. Sudah seharusnya kita membantu masyarakat yang kesusahan atau lagi Kesulitan " ucap Aipda Kamaludin Rahmat.

Pengendara sepeda motor mogok yang tidak mau disebutkan namanya mengucapkan terimakasih telah membantu saya, karena masih ada polisi yang peduli dengan masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, terimakasih Pak Polisi,"ucapnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka Polda Jabar  AKBP Edwin Affandi AKP Ngadiman membenarkan bahwa ada anggotanya yang sudah peduli membantu masyarakat yang dalam keadaan kesulitan dan sudah kewajiban kita sebagai sesama untuk saling membantu.

Serta sudah menjadi tugas dan kewajiban seorang Polisi sebagai Pelindung,Pengayom dan Pelayanan Masyarakat, Saya Apresiasi kepada anggota yang telah membantu masyarakat tersebut dan mengucapkan terimakasih dan patut dicontoh oleh yang lainnya,"ungkapnya.


Bandung, 30 Oktober 2022 2022


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

(Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update