Notification

×

Iklan


Dukung Program Pemerintah, Kapolsek Jatiwangi Kontrol Ketahanan Pangan Jenis Pisang Cavendish di Desa Andir

19 Oktober 2022 | Rabu, Oktober 19, 2022 WIB Last Updated 2022-10-19T02:32:51Z


Majalengka, patroli88investigasi.com –Kapolsek Jatiwangi Polres Majalengka Kompol Kustadi bersama anggotanya mendatangi program ketahanan pangan jenis pisang cavendish yang berada di Desa Andir Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka. Rabu(19/10/2022).

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol Kustadi mengatakan" segala bentuk program apapun yang di anjurkan oleh Pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah wajib hukumnya kita dukung agar program program tersebut berjalan dengan lancar.


" Masyarakat sangat senang dan antusias dengan program tersebut serta dukungannya dari unsur muspika terutama Polsek Jatiwangi Polres Majalengka dalam mengawal segala bentuk program-program pemerintah untuk mensejahterakan rakyatnya."pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Andir Bapak Uung mengatakan, Program ketahanan pangan berdasarkan Peraturan Presiden (Perpes) nomor 104 tahun 2021 tentang rincian anggaran belanja negara tahun 2022 mengamanatkan serta mewajibkan setiap Desa memanfaatkan 20 persen dana Desa untuk program ketahanan pangan Nabati dan Hewani.

Dengan hal tersebut program ketananan pangan Desa andir di fokuskan pada penanaman pisang jenis cavendish di ladang seluas 1 hektar milik Desa andir, Sehingga manfaatnya dapat di rasakan oleh masyarakat sekitar.

Serta peran aktif Babhinkamtibmas Bripka Anson Watimanela terhadap Desa binannya dapar dirasakaan oleh masyarakat sekitar dengan kehadiran Polri di tengah tengah warganya mampu menciptakan rasa aman dan nyaman."ucap Kades Uung.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update