Notification

×

Iklan


Dinas PUPR Tinjau Rehabilitasi Perlebaran Jalan Beton Dan Ganti Gorong-Gorong di Jalan Marngalit Sindang Indramayu

17 Oktober 2022 | Senin, Oktober 17, 2022 WIB Last Updated 2022-10-17T05:24:11Z


Indramayu, patroli88investigasi.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu, tinjau pekerjaan rehabilitasi perlebaran jalan  dan  mengganti box culvert (gorong-gorong) di Jalan Marngali Gor Singalodra Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu, Rabu (12/10/2022). Pasalnya, gorong-gorong yang bisa dilalui masyarakat sudah rusak, sekarang sudah bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat, bagus,mewah dan kuat dan tahan lama sudah seperti bangunan blanda.

Selain itu sambung Bang Tompul pihaknya ‘’ mengerjakan proyek infrastruktur itu secara transparan dan Keterbukaan sesuai spek dari  gambar yang ada, Lihat juga kabid humas polda jabar’’,terangnya.

Ops zebra lodaya 2022,satlantas polresta banyumas bagikan brosur imbauan tertib berlalu lintas “hingga hari ini semua pekerjaan berjalan dengan lancar semoga hasilnya memuaskan, semua pihak, tuturnya.



(10-10-2022) dan di lain tempat kepala bidang jalan dinas pekerjaan umum dan penataan ruang  Bang Rizal nasution yang ditemui awak media sinarpagibaru di ruang kerjanya, mengatakan ‘’bahwa proyek lelang rehabilitasi jalan dengan nilai pagu.Rp.2.5 Miliar,  anggaran yang digelontorkan nilai kontrak yakni Rp.2.001.908.000.-milyar rupiah bersumber dari APBD T.A 2022.pekerjaan proyek pembangunan rehabilitasi jalan rebat beton yang berlokasi di jalan marngali sedang dalam pelaksanaan yang dikerjakan oleh CV.Intan dan kami berharap untuk media juga LSM untuk ikut berpartisifasi untuk mengawasi pekerjaan supaya pekerjaan tersebut agar bisa sesuai spesifikasi dan juga  hasilnya sangat maksimal dan sesuai aturan yang di harapkan masyarakat sebagai pengguna manfaat” pintanya.

Awak media sinarpagibaru juga bisa berterimakasih adanya jalan yang tadinya rusak berlobang sekarang sedang diperbaiki untuk keberhasilan pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik, pembangunan menjadi tujuan pemerintah terpenuhnya pembangunan infrastruktur publik dan juga pelayanan publik dapat menjadi indikator keberhasilan pembangunan  dan kesehatan masyarakat, salah satunya pembangun infrastruktur publik yang sangat mendasar adalah indrastruktur pembangunan jalan melalui dinas pekerjaanumum dan penataan ruang (DPUPR).warga desa sindang kecamatan sindang sambut baik. Adanya pembangunan proyek rehabilitasi jalan rencana yang mau beton di jalan marngali dengan anggaran Rp.2.001.908.000,- melalui (APBD) T.A 2022.masyarakat terlihat bahagia dari hari sebelumnya pasalnya infrastruktur jalan yang selama ini rusak berlubang dan selalu banjir sekarang sedang diperbaiki oleh penyedia jasa CV.Intan sebagai pelaksana pembangunan proyek di jalan marngali dengan panjang 600 meter. Kini sudah mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten indramayu, juga bisa mengupayakan pembangunan jalan dan gorong-gorong sudah di perbaiki, untuk melakukan perbaikan jalan dengan sistem peningkatan kualitas dengan menggunakan rigid beton, salah satu ruas jalan yang sa’at ini,proyeknya sedang dikerjakan arah ruas jalan Mangali desa sindang yang tepatnya di lokasi samping gor singalodra desa sindang halan marngali.

"Kami merespon pengaduan masyarakat terkait adanya kerusakan box culvert di Jalan Marngali sampai  Alat berat langsung diturunkan," kata Kabid jalan dan jembatan Dinas PUPR Indramayu, Rizal.

Alat berat dikerahkan guna melakukan pembongkaran box culvert yang rusak. Box culvert yang baru juga langsung dipasang.

"Edy Suhedi selaku pengawas dipekerjaan tersebut, juga sempat diminta keteranganya kepada awak media sinarpagibaru mengatakan ‘’Kami juga atas berterimakasih kepada pemkab indramayu yang tadinnya jalan berlobang sekarang sudah rapih  juga gorong –gorong yang tadinya amblas sekaranga sudah diperbaiki dan bisa dilewati dan juga jugaBupatiIndramayuHj.NinaAgustina,SH.,M.H.CRA bisa mengupayakan adanya bangunan tersebut, dan juga kita bersuhkur dan berterimakasih atas bangunan tersebut dikerjakan sesuai atura spek gambar yang ada oleh kontraktor  yang sudah berpengalaman dibidang teknis pekerjaan tersebut ‘’Bang Tompul’’ sudah mengupayakan adanya bangunan tersebut  masyarakat tentunya bergembira dan antutias baik  bisa merespon  untuk mengganti gorong-gorong yang rusak itu, agar  masyarakat bisa kembali dapat melintas di atasnya," 

Dinas PUPR selalu merespon dengan cepat keluhan masyarakat. Pasukan kuning juga bergerak setiap hari membersihkan selokan yang tersumbat.

"Tim penambalan jalan juga bergerak memperbaiki jalanan menuju ke kota indramayu  dan fasilitas kesehatan," jelas Rizal.

 Kuwu Desa Sindang  Encang sempat diminta konfirmasi oleh awak media sinarpagibaru,diruang kerjanya,kamis(13/10/22) menyatakan’’ saya bersuhkur kepada pemerintah kabupaten Indramayu,juga Bupati Indramayu telah merespon dan mengupayakan adanya pembangunan proyek rehabilitasi pelebaran jalan serta pembangunan Gorong-gorong sudah digantikan agar masyarakat  bisa kembali dapat fasilitas,kesehatan’’.tuturnya.

diperbaiki oleh penyedia jasa CV.Intan sebagai pelaksana pembangunan proyek di jalan marngali dengan panjang 600 meter. Kini sudah mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten indramayu, juga bisa mengupayakan pembangunan jalan dan gorong-gorong sudah di perbaiki, untuk melakukan perbaikan jalan dengan sistem peningkatan kualitas dengan menggunakan rigid beton, salah satu ruas jalan yang sa’at ini,proyeknya sedang dikerjakan arah ruas jalan Mangali desa sindang yang tepatnya di lokasi samping gor singalodra desa sindang Halan Marngali.

“perbaikan dan peningkatan jalan dengan bahan betonisasi ini,sangat bermanfaat buat masyarakat mudah-mudahan hasil pekerjaannya sesuai yang di harapkan oleh masyarakat,’’ ujarnya.

Ars (46) salah satu tokoh masyarakat desa sindang kepada media sinarpagibaru(13-10-2022) di tempat lokasi pembangunan proyek menurut pelaksana proyek Bang “Tompul pekerjaan proyek tender 2 miliar rupiah itu dimenangkan serta dikerjakan oleh CV.Intan “sesuai SPMK itu “pungkasnya.

Selain itu sambung Bang Tompul pihaknya mengerjakan proyek infrastruktur itu secara transparan dan Keterbukaan sesuai spek dan gambar yang ada.

Lihat juga kabid humas polda jabar,terangnya.

Ops zebra lodaya 2022,satlantas polresta banyumas bagikan brosur imbauan tertib berlalu lintas “hingga hari ini semua pekerjaan berjalan dengan lancar semoga hasilnya memuaskan, semua pihak, tuturnya.

hasilnya sangat maksimal dan sesuai aturan yang di harapkan masyarakat sebagai pengguna manfaat” pintanya. 

(A.Teja ,S.Spd )



×
Berita Terbaru Update