Notification

×

Iklan


Di Duga Ada Mapia Bansos di Desa Cipinang

28 Oktober 2022 | Jumat, Oktober 28, 2022 WIB Last Updated 2022-10-28T01:21:55Z


CIREBON, - patroli88investigasi.com, "Bantuan sosial yang digelontorkan pemerintah kepada Desa Cipinang salah satunya bantuan lansia yang di potong oleh pemerintahan Desa sebesar 300 ribu ini di duga raib.

Bantuan Lansia sebesar 900 ribu yang di potong oleh pemerintahan Desa Cipinang Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon yang mana potongan sebesar 300 ribu tersebut katanya untuk dibagikan  kepada masyarakat, rupanya beberapa masyarakat setempat merasa tidak menerima hasil dari pemotongan bantuan lansia itu.

"Katanya potongan bantuan itu untuk di bagikan kepada masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan tapi kami sampai saat ini tidak mendapatkan bantuan dari Desa yang hasil dari pemotongan bantuan lansia. Berbeda dengan memotongan bantuan BLT BBM yang di potong oleh pihak Desa sebesar 150 ribu, para warga yang tidak mendapatkan bantuan BLT BBM kebagian per KK itu 100 ribu, namun pemotongan dari lansia ini kami masih belum menerimanya," jelas warga.

Ketika hendak di konfirmasi Sekdes Desa Cipinang terkesan menghindar, ketika di hubungi selalu mengatakan sedang sibuk dan ada kegiatan rapat. Sikap sekdes ini terkesan ada yang di tutup-tutupi, jangan-jangan info dari warga ini benar kalau bantuan lansia yang di potong 300 ribu ini tidak di bagikan.

Hal ini di tanggapi oleh Fast Respon Cirebon, "kalau memang tidak di bagikan jangan-jangan ada mapia bantuan sosial dengan cara untuk kebersamaan namun di balik itu ada niatan lain," ujar ketua Fast Respon Wahid.

Di tambahkan oleh Harun Sekertaris Fast Respon, dengan cara memotong bantuan lansia itu sudah salah, sudah melanggar aturan apa lagi kalau memang benar itu tidak di bagikan, waduh itu sangat salah.

"Kalau memang benar itu tidak di bagikan maka kami akan melaporkan kepada Aparat Penegak Hukum (APH, karena ini tidak bisa di biarkan," tegas Harun. 

Tim red

×
Berita Terbaru Update