Notification

×

Iklan


Cegah PMK, Babinsa Dampingi Penyuntikan Vaksin Ternak di Desa Binaan

29 Oktober 2022 | Sabtu, Oktober 29, 2022 WIB Last Updated 2022-10-29T05:22:39Z


Sragen, patroli88investigasi.com –Dalam rangka menekan dan mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Serda Agus jp Babinsa Ds Kalangan Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan pendampingan kegiatan PMK 2 di desa Kalangan Kec. Gemolong, Jum’at ( 28/10/2022 ).

Serda Agus di sela sela kegiatan mengatakan, pada saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sedang melanda keseluruh penjuru wilayah, terutama terhadap hewan ternak Sapi. 

Dengan dilakukan vaksin tahap II, hewan ternak milik warga masyarakat, nantinya bisa semakin sehat dan terlindungi dari serangan penyakit. 

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar selalu memperhatikan kesehatan hewan ternaknya,” kata serda Agus. 

“Jangan lupa memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang serta saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan, hal ini sekaligus sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran PMK yang lagi mewabah hingga saat ini,” kata Agus. 

Selanjutnya Serda Agus juga berharap, dengan adanya vaksin PMK ini, semoga hewan ternak yang ada di wilayah binaannya, jadi sehat semua dan tidak terserang PMK lagi. 

“Kami berharap dengan adanya vaksin PMK ini, semoga hewan ternak yang ada di wilayah binaan, jadi sehat semua dan tidak terserang PMK lagi,” pungkasnya.

(Agus Kemplu)


×
Berita Terbaru Update