Notification

×

Iklan


Bupati Cirebon : Sumpah Pemuda, Ajarkan Perbedaan Menjadi Kekuatan

29 Oktober 2022 | Sabtu, Oktober 29, 2022 WIB Last Updated 2022-10-29T02:39:40Z


Kabupaten Cirebon,  patroli88investigasi.com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2022, diperingati dengan melaksanakan apel di halaman Kantor Bupati Cirebon, Jumat (28/10/2022). 

Dalam apel tersebut, Bupati Cirebon Drs. H. Imron M.Ag mengingatkan kepada seluruh pemuda di Kabupaten Cirebon, untuk bisa mengambil pembelajaran dalam peristiwa Sumpah Pemuda. 

Menurut Imron, Sumpah Pemuda memberikan pelajaran tentang menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama ras dan kultur, menjadi sebuah kekuatan, bukan kelemahan. 

"Peringatan ini, merupakan sejarah yang perlu direnungkan dan dipelajari, untuk dijadikan sebagai teladan," ujar Imron. 


Imron juga menambahkan, bahwa peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa. Karena menurut Imron, efek dari sumpah pemuda ini, menimbulkan gerakan-gerakan yang mengantarkan kepada kemerdekaan. 

Imron mengingatkan kepada seluruh pemuda, bahwa ancaman-ancaman terhadap kesatuan bangsa, selalu ada. Hal ini merupakan sebuah tantangan dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju. 

Oleh karena itu, Imron memaknai tema Hari Sumpah Pemuda hari ini, yaitu "Bersatu Bangun Bangsa", merupakan pesan yang mendalam untuk menjaga persatuan. 

"Bersatu padu adalah harga mati, untuk membangun Indonesia," ujarnya.

(Red, Wahid s)


×
Berita Terbaru Update