Notification

×

Iklan


Bersinergi, Polsek Cikijing Bersama Muspika Cek Daerah Rawan Bencana Alam di Desa Kancana

28 Oktober 2022 | Jumat, Oktober 28, 2022 WIB Last Updated 2022-10-28T02:09:03Z


Majalengka , patroli88investigasi.com - Jajaran Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar bersama Muspika Cikijing yang dipimpin oleh Kapolsek Cikijing AKP Romdani melaksanakan kegiatan monitoring dan mengecek daerah rawan longsor atau rawan Bencana yang berada di Wilayah Desa Kancana Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka, Kamis (27/10/2022).

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Cikijing AKP Romdani menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada Karena saat ini masih musim hujan dan kemungkinan Bencana alam masih ada tetapi tidak usah panik berlebihan sekali lagi tetap waspada dan selalu berdoa," imbaunya.

Ia juga menyampaikan dalam mengantisipasi penanggulangan bencana alam menghimbau Pemdes diwilayah Cikijing dan masyarakat dengan memasang poster dan spanduk terutama yang berada di daerah lereng perbukitan harus ekstra hati-hati. “Karena curah hujan tinggi yang terus mengguyur wilayah Kecamatan Cikijing, bisa saja menjadi penyebab bencana alam, seperti longsor maupun pohon tumbang,”ucapnya.

“Guna antisipasi dan deteksi dini terjadinya bencana alam, saya terus memerintahkan  Babinkamtibmas terus mengecek setiap daerah di wilayah Kecamatan Cikijing terutama yang terdapat sungai atau rumah warga yang berada di lereng perbukitan,” ungkap AKP Romdani.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update