Notification

×

Iklan


Antusias Ratusan Santri di Purwokerto Barat Ikuti Aksioma, Lomba Antar Madrasah Ibtidaiyah

17 Oktober 2022 | Senin, Oktober 17, 2022 WIB Last Updated 2022-10-17T15:03:15Z




Banyumas patroli88investigasi.com Ratusan santri MI (Madrasah Ibtidaiyah) se-Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas dengan antusias mengikuti Ajang Kompetisi Seni dan Madrasah (Aksioma) tahun 2022 yang dilaksanakan di tiga tempat, Upacara pembukaan dan Kompetisi Seni di MI Al-Ittihaad 02, Rabu (12/10/2022), Kompetisi Olahraga di MI Al-Ittihaad 01 dan MTs Al-Ittihaad, Kelurahan Pasir Kidul Kec Purwokerto Barat, Kamis (13/10/2022)




Kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh Pengurus Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Ibtidaiyah Kec Purwokerto Barat dibawah Pembinaan KKM Kab Banyumas, Juga dibawah Pembinaan dan Pengawasan Seksi Pendidikan Madrasah Kementrian Agama Banyumas, Aksioma kali ini dengan 12 cabang yang dilombakan, diikuti oleh 150 atlit dari Madrasah Ibtidaiyah 

Ketua KKM didampingi Sekretaris, Bendahara, Kordinator Lomba dan Sie Konsumsi, Pengurus Kec. Purwokerto Barat, Ngatmi ,S.Pd, Ngatoah, S.Pd .I, Wainah ,M Pd, Surtinah, M.Pd.I, Minhatul mughits ,S.Pd.I, dalam sambutannya mengatakan kegiatan dengan tema 'Bangkit lebih kuat menuju madrasah mandiri berprestasi', diharapkan dapat menjadi sarana untuk menggali kemandirian dan mengembangkan potensi santri Madrasah Ibtidaiyah sedini mungkin, melalui bakat dan minat dalam bidang seni dan olahraga. Untuk semua juri dari luar wilayah Kec Purwokerto Barat, terjamin dedikasi dan kredibilats di masing-masing cabang yang dilombakan, ucap Ngatmi ,S.Pd.

“Dengan adanya Aksioma, yang semua pembiayaan dipikul secara gotong royong oleh 5 MI dan kas KKM, sangat diharapakan bisa menjadi media perekat silaturahim antar Madrasah Ibtidaiyah dan dapat menambah semangat para santri untuk terus mengaji, belajar dan mengukir prestasi sesuai bakat dan minat yang mereka miliki dengan kejujuran dan sportifitas,” ucap Ngatmi ,S.Pd

Sekretaris KKM, Ngatoah, S.Pd .I, juga menyampaikan terimakasih kepada Semua Kepala Madrasah Ibtidaiyah dan seluruh Guru-guru, Santri, Murid dan Orangtuanya yang sudah ikut berpartisipasi, demi mensukseskan acara tersebut. "Tak lupa ucapan terimakasih kepada Segenap Pengurus KKM, PAC Banser Purwokerto Barat, dan semua pihak yang telah mendukung memfasilitasi tempat dan membantu terlaksananya semua rangkaian kegiatan AKSIOMA tahun 2022 dengan lancar dan sukses," ujarnya.

Sementara Perolehan Kejuaraan bidang Seni, sampai kamis Siang menjelang sore Peraih Juara Terbaik / Juara ke-1 di Aksioma 2022 : MTQ  Putra : MI Darul Hikmah Bantarsoka, Putri : MI MA NU 3 Pasir Kidul. Takhfidz Qur'an  Putra : MI Darul Hikmah Bantarsoka, Putri : MI MA NU 3 Pasir Kidul. Murotal Qur'an Putra : MI Darul Hikmah Bantarsoka, Putri : MI MA NU 3 Pasir Kidul. Pidato Bhs Indonesia Putra : MI Darul ikmah Bantarsoka, Putri : MI Darul Hikmah Bantarsoka. Pidato Bhs Jawa Putra : MIM Pasirmuncang, Putri : MI Darul Hikmah Bantarsoka. Pidato Bhs Arab Putra : MIM Pasirmuncang, Putri : MIM Pasirmuncang. Pidato Bhs Inggris Putra : MIM Pasirmuncang Putri : MI Darul Hikmah Bantarsoka, sedangkan kompetisi bidang Lomba Olahraga masih berlangsung.

Hasil Pantaun dan liputan awak media, pada para peserta terlihat mulai berdatangan ke lokasi acara sejak pukul 07.30 pagi,  selanjutnya jam 08:15 Wib Upacara Pembukaan dibuka oleh Ketua KKM Kec Purwokerto Barat didampingi seluruh Pengurus KKM, mewakili Pengawas Madrasah Ibtidaiyah Kec. Purwokerto Barat yang bersamaan dengan tugas kedinasan yang tidak bisa ditinggalkan, semua Atlit dan guru pendamping dengan hikmad mengikuti upacara pembukaan, dan dilanjutkan lomba Seni sampai selesai.

Sementara Perolehan Kejuaraan bidang Seni, sampai kamis Siang menjelang sore Peraih Juara Terbaik / Juara ke-1 di Aksioma 2022 : MTQ Putra : MI Darul Hikmah Bantarsoka, Putri : MI MA NU 3 Pasir Kidul. Takhfidz Qur'an Putra : MI Darul Hikmah Bantarsoka, Putri : MI MA NU 3 Pasir Kidul. Murotal Qur'an Putra : MI Darul Hikmah Bantarsoka, Putri : MI MA NU 3 Pasir Kidul. Pidato Bhs Indonesia Putra : MI Darul Hikmah Bantarsoka, Putri : MI Darul Hikmah Bantarsoka. Pidato Bhs Jawa Putra : MIM Pasirmuncang, Putri : MI Darul Hikmah Bantarsoka. Pidato Bhs Arab Putra : MIM Pasirmuncang, Putri : MIM Pasirmuncang. Pidato Bhs Inggris Putra : MIM Pasirmuncang, Putri : MI Darul Hikmah Bantarsoka, sedangkan kejuaran Lomba Bidang Olahraga masih berlangsung.

Banyak dari para santri yang merasa bangga dapat ikut serta dan memeriahkan kegiatan tersebut. Mereka antusias dan juga berharap tahun depan bisa menjadi altlit utusan MI di Aksioma 2023. "Meriah dan Seru sekali acaranya. Semoga bisa ikut kegiatan ini kembali tahun depan," kata salah satu peserta asal MI Al-Ittihaad 02 yang didampini Ibu guru Nunik dilokasi Perlombaan Bidang Olahraga.

Kontributor : Djarmanto-shlh.

×
Berita Terbaru Update