Notification

×

Iklan


Antisipasi Dini, Kapolres Majalengka Hadiri Rakor Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi di Gedung Yudha Karya Abdi Negara

17 Oktober 2022 | Senin, Oktober 17, 2022 WIB Last Updated 2022-10-17T05:20:09Z


Majalengka, patroli88investigasi.com – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi bersama Kapolsek Jajaran Polres Majalengka menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Siaga Darurat Bencana Hidromteorologi di wilayah Kabupaten Majalengka Tahun 2022 - 2023 yang bertempat di Gedung Yudha Karya Abdi Negara Pendopo Majalengka,Senin (17/10/2022).

Turut hadir dalam Rakor tersebut Sekaligus memimpin Rakor Bupati Majalengka Dr H.Karna Sobahi,M.MPd bersama Unsur Forkopimda,Danramil Jajaran Kodim Majalengka,Camat se Kabupaten Majalengka dan Para Undangan dari Instansi terkait lainnya.



Maksud dan Tujuan Kegiatan Rakor ini Dalam Rangka Antisipasi dan Bekerjasama dalam Penanggulangan Bencana Alam di Wilayah Kabupaten Majalengka.

Dalam Kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menyampaikan, Penanganan dan penanggulangan kita berada dalam tahap preventif dengan cara mensosialisasikan kepada Masyarakat dan ini memerlukan peran aktif kita semua."pungkasnya.

" Setelah apel siaga bencana kemarin unsur Muspika sudah melakukan sosialisasi terhadap masyarakat di lingkungannya sehingga kita bisa mengantisipasi bencana alam"tuturnya.

Hasil Sinegritas kita dilapangan setelah sosialisasi terhadap masyarakat salah satunya untuk masyarakat mau di evakuasi apabila adanya bencana guna meminimalisir korban bencana,"ungkapnya.

Pada Saat terjadi bencana yang harus dipersiapkan diantaranya Posko Komando, Bahan Makanan untuk Korban Bencana, Obat Obatan ( Medis ), Peralatan dan Perlengkapan Bencana.

Tahapan pasca Bencana yang harus kita perhatikan Psikis dari Para Korban Bencana sehingga tidak mengalami Trauma di kehidupannya. 

" Kami berharap dalam penanganan Bencana alam ini kita bisa terus solid dan bersinergi dengan terus melakukan kordinasi dan komunikasi yang intens"terang Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi.

Kegiatan Rakor Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi di Wilayah Kabupaten Majalengka Tahun 2022-2023 berjalan dengan aman,tertib dan lancar.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update