Notification

×

Iklan


ANTISIPASI BENCANA ALAM, SAT BRIMOB POLDA JABAR CEK DAERAH RAWAN BENCANA

30 Oktober 2022 | Minggu, Oktober 30, 2022 WIB Last Updated 2022-10-30T12:32:49Z


 KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA 

DAERAH JAWA BARAT

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS

PATROLI88INVESTIGASI.COM

Musim penghujan menimbulkan sejumlah kerawanan berupa bencana alam baik banjir maupun tanah longsor. Menyikapi hal tersebut, Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar Kompi 4 Batalyon B Pelopor  mengintensifkan patroli di daerah rawan bencana alam di wilayahnya. 

Seperti patroli yang dilakukan, personil patroli SAR Sat  Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli di daerah rawan longsor di Desa Sindanglaya, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Dalam patroli dilakukan komunikasi kamtibmas mengajak warga setempat untuk waspada bencana alam berupa tanah longsor dan banjir.

Komandan kompi 4 Batalyon B Pelopor Iptu Dani Irmawansyah mengatakan, musim hujan ini kita mengintensifkan giat patroli dengan sasaran desa-desa rawan bencana alam. Tujuannya mengingatkan warga agar waspada bencana alam apabila hujan turun deras dan tidak kunjung berhenti.

“Dengan meningkatkan Patroli di daerah rawan longsor dan banjir diharapkan masyarakat menjadi lebih waspada dan segera tanggap apabila terjadi bencana seperti banjir, tanah longsor maupun pohon tumbang terutama disisi jalan raya yang berpotensi menghambat arus lalu lintas dan bisa menimbulkan korban jiwa maupun materi. Masyarakat diminta segera melaporkan kepada instansi Pemerintah dalam hal ini TNI, Polri dan BPBD Kab Cianjur agar segera dilakukan penanggulangan,” Ucap Danki Sat Brimob Polda Jabar.

Dalam kesempatan terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan, “Sesuai dengan Moto Brimob Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, Brimob selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, terutama dalam hal kemanusiaan, kita selalu siap bergerak kapanpun demi membantu masyarakat.” Ungkapnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan masyarakat dalam penanganan bencana ″, pungkas Kombes Pol. Yuri Karsono.


Bandung 30 Oktober 2022


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update