Notification

×

Iklan


299 Atlit Madrasah Se-Kec Karanglewas Ikuti Aksioma 2022 di MI Ma'arif NU 01 Pangebatan Kec. Karanglewas

17 Oktober 2022 | Senin, Oktober 17, 2022 WIB Last Updated 2022-10-18T02:09:49Z




Banyumas,Patroli88investigasi.com_Ratusan Atlet dari tiga belas MI(Madrasah Ibtidaiyah) se-Kecamatan Karanglewas Kabupeten Banyumas mengikuti pembukaan ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) di lingkungan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) 1 Desa Pangebatan Kec. Karanglewas Kab Banyumas, Selasa (11/10/2022).

Aksioma yang diselenggarakan setahun sekali, rutin digelar oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI Kecamatan Karanglewas dibagi menjadi dua bagian. Bidang Seni dilaksanakan Selasa, 11 Oktober 2022 dan bidang olah raga dijadwalkan Rabu, 12 Oktober 2022.

Lomba Bidang seni meliputi Tahfidz Putra - Putri, Tartil Putra - Putri, MTQ Putra - Putri, Pidato Bahasa Arab Putra - Putri, Pidato Bahasa Indonesia Putra - Putri, Pidato Bahasa Jawa Putra - Putri dan Pidato Bahasa inggris Putra - Putri di laksanakan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) 1 Desa Pangebatan, pada hari Selasa (11/10/2022)

Bidang olahraga meliputi : Bola Voli Putra - Putri, dan Sepak Takraw Putra, dilaksanakan di Lapangan Olah Raga Desa Pasir Wetan, Bulutangkis Putra Putri  di Aula Balai Desa Pasir Wetan dan Catur Putra - Putri, Tenis Meja Putra - Putri  di MI Muhammadiyah Desa Pasir Lor, pada hari Rabu (12/10/2022)




Aksioma tahun 2022 itu dibuka langsung Pengawas Madrasah Kecamatan Karang lewas pada Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Drs. Muhammad Ris, M.Pd.I, dalam sambutan menyampaikan ajang Aksioma ini merupakan wahana menjalin dan memperkokoh tali silaturrahmi untuk suburnya persatuan antar madrasah serta mencari bibit bibit yang berprestasi baik dalam bidang olah raga maupun seni dan berdedikasi sportifitas yang bisa dibanggakan bersama.

“Kami  apresiasi dan bangga dengan kegiatan ini sebagai bagian peningkatan kualitas, yang diawali dengan mengasah kemampuannya menjelang kegiatan Aksioma ini. Dan hasil Aksioma ini tentu akan terpilih siswa madrasah yang unggul, sebagai atlet terbaik sekaligus sebagai juara. Dan nantinya akan mewakili Kecamatan Karanglewas dalam ajang serupa di tingkat Kabupaten yang rencananya dilaksanakan pada bulan Nopember 2022.,” jelasnya Drs. Muhammad Ris, M.Pd.I

Ketua KKM yang juga sebagai ketua Panitia Aksioma tahun 2022, Lily Setyowati, M.Pd.I, kepada awak media dilokasi lomba menyampaikan tahun ini, segi pendanaan pada ajang Aksioma, dibiayai gotong royong semua Madrasah SeiKecamatan Karanglewas dan peserta Aksioma bidang seni maksimal Siswa-siswi kelas V (lima) dan bidang olahraga adalah kelahiran tahun 2010 dan semua Dewan juri diambil dari luar wilayah kerja Kec Karanglewas, ungkapnya.

Meski demikian, Lily Setyowati, M.Pd.I, sangat optimis semua atlet utusan MI Se-Kec Karanglewas, akan tetap mengukir prestasi terbaiknya disetiap cabang Seni dan Olah Raga dengan menjunjung tinggi kejujuran dan sportifitas, yang kesemuanya terlatihnya sikap dan jiwa disiplin tertanam dalam sanubari dari saat berlatih mempersiapakan diri yang dilatih, diawasi langsung oleh para Pelatih dan masing masing gurunya.

Melalui Aksioma ini, kita targetkan pada aksioma tingkat Kab Banyumas, nanti atlet terbaik para juara Aksioma tingkat Kec Karanglewas dapat menambah ukiran dalam perolehan prestasi yang terbaiknya dengan menjunjung tinggi sportifitas yang bisa dibanggakan semua pihak, harapnya.

MI Ma'arif NU (MIMA) dan MI Muhammadiyah (MIM) Peraih Juara Terbaik / Juara ke-1 di Aksioma 2022 pada hari pertama, bidang seni, diantaranya : Tartil Putra MIMA Pasir kulon, Tartil Putri MIMA Pasir kulon, Tahfidz Putra MIMA Singasari, Tahfidz Putri MIMA Pasir Kulon, MTQ Putra MIMA Singasari, MTQ Putri MIMA Singasari, Pidato Bahas Indonesia Putra MIM Pasir Lor, Pidato Bahasa Indonesia Putri MIM Pasir Lor, Pidato Bahasa Inggris Putra MIMA Singasari, Pidato Bahasa Inggris Putri MIMA Babakan 2, Pidato Bahasa Jawa Putra MIMA Sunyalangu, Pidato Bahasa  Jawa Putri MIMA Tamansari, Pidato Bahasa Arab Putra MIMA Sunyalangu, dan Pidato Bahasa Arab Putri MIMA Singasari.

Sementara itu, kepala MI Ma’arif NU 01 Desa Pangebatan, Nur Khasanah, mengucapkan terimakasih karena Seluruh Madrasah, Ketua dan Pengurus KKM yang telah bulat mempercayakan sekolah kami sebagai tuan rumah pelaksanaan Aksioma tahun 2022. ucap Nur Khasanah

Dia berharap semua rangkaian pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik, lancar sukses, sehat wal'afiat dan hasil maqsud hingga selesai. “Kita harapkan semua atlet berlomba dengan menunjukan semangat menjunjung tingi kejujuran dan sportif. Jangan sampai hanya karena ingin mendapatkan juara, lantas sportifitas dan kejujuran kita hilangkan atau kita gadaikan,” pungkas Nur Khasanah.

Kontributor : Djarmanto-YF2DOI

×
Berita Terbaru Update