Notification

×

Iklan


UPZISNU Pasir Kidul Support dan Sukseskan Musyawarah Kerja PRNU Kauman Wetan

25 September 2022 | Minggu, September 25, 2022 WIB Last Updated 2022-09-25T09:12:30Z



Banyums,patroli88investigasi.com_Pengurus Ranting NU (PRNU) Kauman Wetan Kel Pasir Kidul Kec Purwokerto Barat Kab Banyumas gelar  Musyawarah Kerja Ranting NU, bertempat di Masjid Al-Ilyas RT 02 RW 04 Kel Pasir Kidul. Ahad (25/09/2022) 



Kegiatan di hadiri Wakil Rois Syuriah, Ketua Tanfidziyah, Sekretaris MWC NU Kec Purwokerto Barat, Pengurus Ranting NU Pasir Kidul Kauman Wetan, Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU,  IPPNU dan UPZIS NU Care-LAZISNU Pasir Kidul Kauman Wetan.

Musyawarah Kerja Ranting NU, merupakan wadah bagi pengurus NU tingkat kelurahan untuk menyusun program kerja  kepengurusan, yang akan di laksanakan selama masa hikmad atau masa bhaktinya jadi PRNU.

Dalam pelaksanaan Musyawarah Kerja Ranting NU kali ini di dukung dana penyelenggaraan, dana operasional oleh UPZISNU Pasir Kidul Kauman Wetan yang berasal dari sedekah  munfiq gerakan Koin NU yang dikelola oleh UPZIS NU Care-LAZISNU pada alokasi program penguatan kelembagaan NU. 

Ketua Panitia Musyawarah Kerja Ranting NU, Khoirul Anam menyampaikan  Ucapan terimakasih kepada semua yang hadir, semua pihak, panitia dan semua unsur yang terlibat langsung atauoun tidak langsung dalam penyelenggaraan MUSKERRAN NU ini, dan bisa menghasilkan program kerja yang realita. Sehingga PRNU Pasir Kidul Kauman Wetan kuat, solid dan jaya dalam membangun kemajuan NU di tingkat ranting.

NU merupakan organisasi yang sangat kental secara Kultural di Pasir Kidul baik itu kepengurusan maupun kegiatan pelaksanaan program kerjanya.

Perlu direnungkan bersama-sama, dalam sejarah baru pertama kali, untuk Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kab Banyumas keduanya berasal dari Pasir Kidul. Ini menjadi cambuk besar dan penyemangat kita semua, manakala kegiatan ranting NU tidak bisa ikut mendukung kiprah Beliau berdua dalam ke NU an yang berasal dari kegiatan program kerja PRNU Kauman wetan Pasir Kidul.

Dalam Sambutannya Ketua Ranting NU Kauman Wetan Pasir Kidul, Akhsan Amin menyampaikan  bahwa Kegiatan Musyawarah Kerja Ranting NU di laksanakan untuk menyusun program 5 tahun dalam masa khidmatnya. Program Kerja ini harus realistis dan terukur agar nanti bisa di jalankan dengan maksimal.

Untuk menjadikan NU Ranting NU Pasir Kidul Kauman Wetan Kuat, solid dan maju tentu membutuhkan perangkat yang matang dalam semuanya. Tidak hanya pengurus yang bergerak namun program kerja juga bisa dilaksanakan sesuai AD/ART, komitmen dan kesadaran yang tinggi sangat dibutuhkan. 

Dalam pembukaan Musyawarah Kerja Ranting ini Wakil Rois Syuriah MWC NU Purwokerto Barat, KH. Dr. Supani, M.A mengatakan program kerja tidak perlu melangit akan tetapi membumikan yang realistis dilaksanakan dan terukur. Kehadiran NU Ranting sebisa mungkin bisa mewarnai kehidupan sehari-hari dalam masyarakat dan program kerja harus bisa memberikan kemaslahatan umat yang berarti.

"Etika organisasi,  kebersamaan,kekompakan, Komitmen dan kesadaran organisasi menjadi penting bagi pengurus agar organisasi NU bisa berjalan baik dan maju." pungkas Wakil Rois Syuriah MWC NU Purwokerto Barat, KH. Dr. Supani, M.A

Kontributor : Aulia Djarmanto-shlh.

×
Berita Terbaru Update