Notification

×

Iklan


Unit Reskrim Polsek Semampir Surabaya Berhasil Mengamankan Residivis Curanmor

28 September 2022 | Rabu, September 28, 2022 WIB Last Updated 2022-09-28T03:11:32Z



Surabaya,Patroli88investigasi.com.– Unit Reskrim Polsek Semampir berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di samping rumah Jl. Nyamplungan 9/57-A Surabaya, Selasa, tanggal 27 September 2022, sekira pukul 12.30 WIB.

Sebelum digelandang ke Mako Polsek Semampir, NH (48) warga Kemayoran Baru Gang Buntu Surabaya atau Manukan Lor Surabaya sempat mendapatkan bogem mentah dari warga sekitar.


Kanit Reskrim Polsek Semampir, Iptu Doni menjelaskan kronologis kejadiannya. Dimana, korban pada saat itu berada didalam rumah dan mendengar suara sepeda motornya jatuh dengan tiba-tiba yang sedang diparkir didepan rumahnya.

“Saat korban keluar, ia melihat pelaku bersama temannya berinisial R (DPO) mendorong sepeda motor miliknya. Korban dengan spontan berteriak maling,” ucap Doni.

Warga yang mendengar teriakan korban, langsung membantu mengamankan pelaku. Namun, hanya 1 pelaku yang berhasil diamankan, sedangkan 1 pelaku lain berhasil kabur.

“Mendapatkan laporan dari masyarakat, anggota langsung bergegas ke lokasi. Selanjutnya, pelaku langsung dibawa ke Mako guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Perlu diketahui, tersangka NH seorang residivis pada tahun 2006 kasus narkoba yang menghuni LP Medaeng selama 4 tahun dan pada tahun 2012 pencurian helm menghuni LP Probolinggo selama 8 bulan.

“Dari hasil interograsi, pelaku mengakui sudah melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat) sebanyak 2 kali di wilayah Surabaya,” ungkap perwira dengan 2 balok di pundaknya itu.

Barang bukti yang ditemukan anggota yakni, sebuah kunci letter “T“ dan 2 buah anak kunci “T”, 1 unit sepeda motor Honda Vario warna biru dan sebuah celana Jeans.

“Atas perbuatannya, tersangka NH dikenakan Pasal 363 ayat (1) Ke 4 dan ke 5 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya. (Rudi)FRN.

×
Berita Terbaru Update