Notification

×

Iklan


Tiga Butir Rekomendasi Rakor JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat Banyumas

15 September 2022 | Kamis, September 15, 2022 WIB Last Updated 2022-09-15T00:54:32Z


Banyumas ,Patroli88investigasi.com -Rapat Koordinasi Pengurus Harian, Petugas Lapangan dan Simpatisan JPZIS NU Care-LAZISNU Purwokerto Barat Banyumas, menghasilkan tiga butir rekomendasi untuk Pengurus Harian JPZIS BERES. Rekomendasi hasil rapat kordinasi yang dibacakan Sekretaris JPZIS BERES, Asron pada penutupan Rakor, Rabu malam (14/09/2022) jam 19:30 - 23:45 Wib, menghasilkan tiga butir rekomendasi dalam Rakor JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat Banyumas, diantaranya, segera dilaksanakan prorgam zakat produktif, ekonomi produktif baik dari perolehan ZIS, dan program Gerakan Koin NU bisa menjadi gerakan yang subur di bumi Kabupaten Banyumas.



"Meminta kepada semua PH dan PL JPZIS Beres untuk terus meningkatkan daya kreatifitas dalam syiar untuk menjadikan program kotak infaq NU atau koin NU yang saat ini sudah menjadi program NU Care-LAZISNU sebagai gerakan nasional bagi seluruh warga Nahdliyin," Ucap PJt Ketua JPZIS BERES, Daryanto.

Selain itu, rapat kordinasi pengurus dan petugas lapangan JPZIS NU Care-LAZISNU Beres, juga merekomendasikan agar pengurus harian JPZIS BERES untuk bisa gendu-gendu rasa dengan Ketua dan Pengurus Cabang LAZISNU Kab Banyumas bisa memberikan masukan kepada PC NU Kab Banyumas dan bisa menginstruksikan pengurus Majelis Cabang NU, Ranting NU untuk semua pengelolaan dana masyarakat khususnya warga NU yang mempergunakan kaleng ataupun Kotak dan ada logo NU, harus menjadi kepanjangan tangan dari PC LAZISNU Kab Banyumas, wajib  mengantongi ijin operasional dan Surat Tugas Petugas Lapangan yang diterbitkan oleh PC LAZISNU, jelas Daryanto.

PC LAZISNU Kab Banyumas juga dimohon untuk membantu menyampaikan kepada PC NU Kab Banyumas untuk bisa menerbitkan instruksi pada jajaran Pengurus PC NU, MWC NU, Ranting NU, Semua Banom NU, Lembaga NU dan pengusaha-pengusaha NU seyogyanya bisa menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melalui NU Care-LAZISNU beserta kepanjangan tangannya.

Rakor juga memohon kepada PC LAZISNU Kab Banyumas bisa menyampaikan kepada PC NU, dapat mengimbau agar seluruh jajaran Syuriyah dan Tanfidziyah PC NU, MWC NU hingga pengurus ranting NU untuk mengoptimalkan dan mendukung program-program LAZISNU, UPZI dan JPZIS BERES yang keduanya merupakan kepanjangantangannya PC LAZISNU yang di masing-masing tingkatan kepengurusan di seluruh Wilayah Kab Banyumas.

Rakor JPZIS NU Care-LAZISNU Beres diikuti semua Pengurus Harian, Petugas Lapangan sebanyak 15 orang. Selain membuat rekomendasi dan kegiatan diskusi terkait pengembangan ekonomi produktif warga nahdliyin, pada rakor malam ini yang bertempat di Kediaman PJt Ketua JPZIS BERES, diselingi juga musyawarah awal Persiapan awal beberapa rencana kegiatan untuk menyambut Hari Santri Nasional yang bertepatan dengan Harlah Ke-1 JPZIS NU Care-LAZISNU Purwokerto Barat Banyumas pada tanggal 22 Oktober 2022.

Lebih lanjut Bendahara JPZIS BERES, Sri Wakhyuni mengungkapkan, pekerjaan rumah (PR) terbesar sebagai tantangan untuk terus menjaga kepercayaan publik, kepercayaan masyarakat, terus berbenah diri JPZIS BERES ke depan adalah penguatan sumberdaya manusia (SDM) sebagai peningkatan kapasitas pengurus. Kemudian pembenahan manajemen organisasi dan administrasi umum maupun keuangan, serta  penataan tata kelola penghimpunan zakat baik fitrah, profesi maupun zakat maal dan juga Infaq Sedekah. 

"Jadi fokus utama kita saat ini adalah optimalisasi tebaran kaleng Koin JPZIS NU Care-LAZISNU Beres, perluasan jaringan Muzakki, Munfoq, Donatur, dan perluasan Jaringan kemitraan, rekanan, serta bersinergi dengan beberapa redaktur media Online eletronik, Offline cetak, pembuatan website sebagai publikasi dan pelaporan berjenjang yang bisa diketahui oleh siapa saja terkait program kerja JPZIS BERES di semua wilayah kerja," Pungkas Daryanto.

Kontributor : Djarmanto

(Shlh)



×
Berita Terbaru Update