Notification

×

Iklan


Terharu...!! Kesulitan Berjalan, Babinsa Koramil 04/Jebres Gercep Bopong Lansia Saat Terima BLT di Wilayah Binaan

15 September 2022 | Kamis, September 15, 2022 WIB Last Updated 2022-09-15T07:06:21Z


Surakarta, patroli88investigasi.com - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai(BLT) dari pemerintah dampak dari kenaikan BBM bagi warga masyarakat di Kelurahan Gandekan Kecamatan Jebres, dipusatkan di Pendopo Citra Duta Jl.Sungai Batanghari No 23 Kelurahan Gandekan Kecamatan Jebres, Kamis (15/09/2022). 

Mengetahui salah satu penerima bantuan yang sudah Lansia dan kesulitan berjalan, Babinsa Kelurahan Gandekan  Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta, Serda Teguh K dan Serda Joko Riyadi secara spontan dan gerak cepat (Gercep) membantu dengan membopongnya, menuju ke Pendopo Citra Duta untuk menerima haknya.

"Penerima bantuan langsung tunai tidak dapat diwakilkan oleh siapapun. Ini tidak saja empati, tapi juga merupakan wujud kepedulian kami selaku Babinsa terhadap warga, karena tadi ibu-ibu lansia yang kesulitan berjalan maka secara spontan kami bantu untuk kelancaran kegiatan."tutur Serda Teguh.

"Bantuan Langsung Tunai kali ini disalurkan kepada 900 Orang warga Kelurahan Gandekan."terangnya.

“Selaku Babinsa kami bersama Linmas sesuai dengan petunjuk pimpinan untuk senantiasa melakukan monitoring pelaksanaan dan pengawasan pembagian BLT BBM sehingga dalam pelaksannya tidak terjadi kerumunan dan penumpukkan antrian tentunya dengan harapan pelaksanaannya dapat dilaksanakan dengan tertib dan tetap menerapkan protokol Kesehatan."pungkas Serda Teguh.

Mengetahui apa yang telah dilakukan oleh salah satu anggota Babinsanya yang peka terhadap kesulitan rakyatnya, Danramil 04/Jebres Kapten Cba Tri Rusman Prasetyo sangat mengapresiasinya.

"Memang sudah seharusnya anggota TNI melakukan hal tersebut, kita harus peka akan kesulitan rakyat, karena kita adalah pelindung rakyat, kita berasal dari rakyat dan untuk rakyat “, ucapnya.

 (Arda 72)



×
Berita Terbaru Update