Notification

×

Iklan


Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Nogosari Bantu Petani Bersihkan Gulma

28 September 2022 | Rabu, September 28, 2022 WIB Last Updated 2022-09-28T07:32:27Z


Boyolali, patroli88investigasi.com – Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serma Joko Mulyono melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian membantu warga binaannya membersihkan gulma di sela sela tanaman bawang merah di kebun milik Pak Ari di Desa Tegalgiri Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Rabu ( 28/9/22) 

Kegiatan pendampingan kepada petani merupakan tugas Babinsa demi terwujudnya Swasembada Pangan yang diprogramkan oleh pemerintah dengan melibatkan TNI dan Kementerian Pertanian.

“Setiap tanaman memerlukan perawatan dan pemeliharaan, tak terkecuali pada tanaman bawang merah, diantaranya adalah penyiraman, pemupukan, penyemprotan hama, penyiangan tanaman atau pembersihan gulma tanaman,” terang Babinsa

 “Dengan membantu petani bawang kami juga dapat menggali ilmu tambahan, bagaimana cara menghasilkan bawang yang baik serta hasil yang unggul. Karena terkadang antara teori dan kondisi riil dilapangan berbeda, terkadang pengaruh faktor cuaca, asupan air atau tanah, ”ujarnya.

Komandan Koramil 13/Nogosari Kapten Inf Warisno mengatakan bahwa sebagai prajurit harus turun kelapangan dan ikut merasakan suka cita sebagai pendamping yang betul-betul menjalani tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Sehingga rakyat pun benar-benar merasakan kedekatan secara emosional dengan pihak TNI sebagai pelindung dan pengayom bagi rakyat Indonesia.

“Sesuai dengan tugas yang telah dibebankan kepada para babinsa untuk mengawal keberhasilan Swasembada Pangan Nasional. Kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pertanian di wilayah binaan, para babinsa harus mengetahui dan aktif, bukan hanya aktif di lapangan tetapi hal-hal yang bersifat teknis serta teori tentang pertanian mereka harus tahu,” pungkasnya.

(Agus Kemplu)



×
Berita Terbaru Update