Notification

×

Iklan


Polres Majalengka Pengamanan Aksi Unras Dari GERAM Berlangsung Damai

15 September 2022 | Kamis, September 15, 2022 WIB Last Updated 2022-09-15T14:35:46Z


Majalengka, patroli88investigasi.com – Jajaran Polres Majalengka Polda Jabar melakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa (Unras) dari Gerakan Rakyat Majalengka (GERAM) terkait Penolakan Kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Depan Gedung DPRD dan Pendopo Kabupaten Majalengka, Kamis (15/9/2022).

Dalam Pengamanan tersebut, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Majalengka AKBP Edwin Affandi turun langsung memimpin Pengamanan Aksi Unjuk Rasa dengan melibatkan sebanyak 376 Personil Gabungan dibantu dari unsur TNI,Brimob Detasemen C Polda Jabar,Dishub dan Sat Pol PP Kabupaten Majalengka.

Para Peserta Unras dari Geram Tiba di DPRD Kabupaten Majalengka pukul 12.30 Wib para pengunjuk rasa langsung melakukan orasi secara bergantian, salah satu tuntutan atau pernyataan sikap peserta aksi yakni Menolak secara tegas kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM yang dampaknya dapat menyengsarakan rakyat Indonesia.


Setelah tuntutan atau pernyataan sikap di terima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Dr H.Edi Anas Djunaedi bersama anggota selanjutnya aksi unjuk rasa bergerak ke Kantor Bupati Majalengka untuk menyampaikan orasi pada Pukul 15.00 Wib.

Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana menerima langsung para pengunjuk rasa dari Gerakan Rakyat Majalengka di ruang Kerjanya.

Setelah melaksanakan pertemuan dengan Wakil Bupati Majalengka, para pengunjuk rasa melaksanakan kembali orasi dan kemudian membubarkan diri dengan tertib.

Kami mengawal kegiatan masyarakat terkait penolakan kenaikan harga BBM untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat menganggu situsi Kamtibmas sehingga bisa berjalan dengan aman dan tertib.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengucapkan terimakasih kepada pengunjuk rasa atas kerjasamanya telah menyampaikan Aspirasi dengan tertib dan damai, sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Selanjutnya usai melaksanakan Pengamanan Kapolres Majalengka memimpin Apel Konsolidasi dan menyampaikan ucapan terimkasih dan Apresiasi yang sangat luar biasa kepada Jajaran Kepolisian Polres Majalengka,TNI,Brimob,Dishub dan Sat Pol PP Kabupaten Majalengka atas pelaksanaan tugas pengamanan ini, “Alhamdulillah Kegiatan masyarakat yakni aksi unjuk dari Gerakan Rakyat Majalengka (Geram) dapat berjalan aman tertib dan lancar hingga selesai pukul 17.00 Wib,”terang Kasubsi PIDM Sie Humas Polres Majalengka IPDA Mardiyono.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update