Notification

×

Iklan


Peringati World Cleanup Day (WCD) Pemda Boyolali Gandeng Kodim 0724/Boyolali

23 September 2022 | Jumat, September 23, 2022 WIB Last Updated 2022-09-23T08:51:19Z


Boyolali, patroli88investigasi.com – Dalam rangka memperingati World Cleanup Day (WCD) tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Boyolali melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama Kodim 0724/Boyolali melaksanakan kegiatan Gerakan aksi pungut sampah dan pilah sampah di Taman Kota Kridago Boyolali, Jumat ( 23/9/22)

Kegiatan kali ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari World Cleanup Day (WCD) tahun 2022. Apel diikuti 250 orang peserta dari dari berbagai elemen seperti petugas kebersihan, sukarelawan, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) serta TNI/Polri dan para pelajar, dipimpin langsung Bupati Boyolali, M. Said Hidayat.


“Gerakan Aksi Pungut Sampah dan Pilah sampah ini untuk menjadikan lingkungan sekitar kita menjadi bersih karena lingkungan yang bersih adalah harapan kita semua. 

Sampah yang sudah dikumpulkan ini nantinya di pilah kembali sesuai jenisnya, ada yang sampah organik, anorganik, dan residu. Untuk sampah yang residu bisa di buang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), sedangkan sampah organik dan anorganik bisa di manfaatkan kembali diantaranya melalui Bank Sampah.

 “Selain Gerakan Aksi Pungut Sampah dan Pilah sampah ini tidak hanya ada di masyarakat tetapi juga ada di sekolah, dengan program peduli dan berbudaya lingkungan di sekolah.  Jadi kita semua bersama-sama untuk menjaga membersihkan lingkungan,” terangnya.

(Agus Kemplu)



×
Berita Terbaru Update