Notification

×

Iklan


Pemdes Kasturi Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lewat Program Jumsih

16 September 2022 | Jumat, September 16, 2022 WIB Last Updated 2022-09-16T14:38:12Z



Kuningan,Patroli88investigasi.com_Pemerintah Desa Kasturi melakukan kegiatan bakti sosial Jumsih (Jumat Bersih), kegiatan tersebut terlaksana agar mendorong masyarakat untuk terlibat dalam menjaga kebersihan lingkungan serta memotivasi masyarakat untuk terbiasa hidup bersih dan menjaga tradisi gotong royong, Jum’at (16/09/2022).

Kegiatan tersebut melibatkan Kepala Desa, BPD, Perangkat Desa, Karang Taruna dan Ketua RT/RW serta Masyarakat yang berlokasi di Dusun Puhun.

Menurut Edi Kosasih selaku Kepala Desa Kasturi mengungkapkan, “Kami mengajak kepada masyarakat untuk membiasakan tradisi kerja bakti setiap hari jum’at untuk menjaga kebersihan dan menyayangi lingkungannya, kebersihan di setiap kampung akan berdampak kepada kenyamanan sehingga kita akan enak dalam kesehariannya, kami berharap masyarakat bisa istiqomah dan kegiatan Jumsih bisa terus di jaga, karena ini untuk kebaikan bersama” tuturnya.

Menurut Dedi Kurniadi (Wakil Ketua BPD) “Saya bengga melihat masyarakat Desa Kasturi cukup antusias dalam melakukan Jumsih ini,”Jelasnya. Ia berharap, Program Jumsih mampu mengembalikan semangat gotongroyong di masyarakat

“Sebab, budaya gotong royong saat ini hampir hilang tergerus zaman. Siapa lagi kalau bukan kita yang bertanggungjawab untuk melestarikannya kembali,” pungkasnya.

Masyarakat Desa Kasturi akan terbiasa dengan kegiatan Jum’at bersih, karena ini sudah menjadi tradisi kebaikan, dan di sisilain bisa terlihat dengan nyaman, perkampungan yang nyaman akan membuat semua orang merasa betah saat berkunjung.

*Supri*
×
Berita Terbaru Update