Notification

×

Iklan


Ops Bina Waspada 2022, Sat Binmas Polres Majalengka Sambangi Satpam PT Pertamina

21 September 2022 | Rabu, September 21, 2022 WIB Last Updated 2022-09-21T05:26:04Z


Majalengka, patroli88investigasi.com –Dalam Rangka Ops Bina Waspada 2022, Sat Binmas Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan Sambang Kepada Satpam PT Pertamina EP Regional 2 Zona 7 Jatibarang Field Rayon Induk Bongas yang berada di Desa Bongas Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, Rabu (21/9/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Majalengka AKP H.Edi Purwanto bersama Kanit Bhabinkamtibmas Aiptu Dedi Bastari, Kanit Binkamsa Aipda Karyono dan Kanit Bintibsos Aipda Fajar.



Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Binmas AKP H.Edi Purwanto mengatakan Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Tahun 2022 digelar selama 10 hari, Dalam rangka untuk mencegah terjadinya kejahatan terorisme dan juga untuk mencegah paham radikalisme, anti Pancasila dan penyakit masyarakat lainnya di wilayah hukum Polres Majalengka,"pungkasnya.

Pada kali ini kami melakukan Pembinaan terhadap Satpam karena Satuan Pengamanan atau disingkat Satpam, merupakan suatu komunitas pengamanan yang dibentuk oleh suatu perusahaan untuk memberikan pelayanan keamanan di lingkungan wilayah kerjanya.

Selaku pembina satpam maka perlu adanya pembinaan kepada satpam agar tugas yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan terhadap pelaksanaan tugas seorang satpam.

Satpam juga merupakan perpanjangan tangan dari tugas-tugas Polisi dalam bersama sama menjaga Keamanan dan ketertiban khususnya di lingkungan kerjanya masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Kami juga mengajak petugas satpam sebagai garda terdepan dalam bidang keamanan di kawasan kerjanya, untuk meningkatkan kewaspadaan  dan  selalu berkoordinasi dengan Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di lingkungan wilayah kerjanya."tuturnya.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update