Notification

×

Iklan


Latih Mental Pelajar Melalui Wasbang

27 September 2022 | Selasa, September 27, 2022 WIB Last Updated 2022-09-27T10:59:12Z


Sragen, patroli88investigasi.com – Serka Yakhori Babinsa desa Kedawung Anggota Koramil 05/Kedawung Kodim 0725/Sragen memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para pelajar Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 11 Kedawung, Selasa ( 27/09/2022 ).

Pelatihan Peraturan Baris Berbaris  kepada para pelajar tersebut diawali dengan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar yang berlangsung di Aula kelas. 

Dihadapan para Siswa-Siswi Serka Yakhori menegaskan bahwa rasa cinta tanah air, semangat Nasionalisme, budaya gotong royong, saling menghormati perlu ditanamkan dalam diri masing-masing pelajar.

Hal ini ditegaskannya karena di masa saat ini banyak para generasi muda yang mulai terpengaruh dengan pergaulan yang tidak sehat dan bahkan perlahan-lahan mulai luntur pengetahuannya tentang nilai-nilai kebangsaan dan rasa cinta tanah air.

Sebelum mengakhiri materi wawasan kebangsaan, Serma Yakhori berpesan kepada para pelajar SMP Muhammadiyah 11 agar belajar dengan rajin dan tekun serta menjaga nama baik sekolah ini dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki untuk meraih prestasi yang membanggakan.

Usai memberikan materi wawasan kebangsaan kemudian dilanjutkan dengan memberikan materi pelatihan baris berbaris yang diawali dengan teori kemudian dilanjutkan dengan materi praktek.

(Kemplu 72)



×
Berita Terbaru Update