Notification

×

Iklan


Kodim Sukoharjo Adakan Komsos Dengan Ormas Di Kabupaten Sukoharjo

15 September 2022 | Kamis, September 15, 2022 WIB Last Updated 2022-09-15T06:57:55Z


SUKOHARJO, patroli88investigasi.com –Untuk meningkatkan harmonisasi hubungan TNI Kodim 0726/Sukoharjo menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Ormas di Kab. Sukoharjo di Aula  Makodim. Selasa (13/09/2022).

Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E., dalam sambutannya, menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara prajurit TNI AD dengan Ormas yang ada di Sukoharjo senantiasa terjalin ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu dalam kesempatan tersebut Dandim juga memberikan penjelasan tentang program unggulan dari bapak Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman Antara lain program ketahanan pangan, TNI AD Manunggal Air dan penanganan stunting pada anak.

"TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi, yang langsung menyentuh dan memberikan solusi pemecahan persoalan di masyarakat," terang Dandim.

Dalam kesempatan tersebut ada salah satu perwakilan bapak Surya dari FKPPI  menanyakan " terkait dengan pernyataan Effendi Simbolon yang menyatakan bahwa TNI seperti gerombolan, seperti ormas, dan TNI tidak kompak," tanya Surya.

Pertanyaan tersebut langsung dijawab Dandim " Tidak benar semua pernyataan yang di ucapkan Effendi Simbolon, TNI dari zaman dulu sampai saat ini TNI solid tidak bisa terpecah belah apalagi di kaitkan dengan unsur politik,  saya selaku pribadi selaku anggota TNI saya menolak dengan tegas karena sangat tidak tepat dan sangat berbahaya," tegas Dandim

Sedangkan dari Pemuda Pacasila bapak Gunawan menyatakkan " kami dari pemuda pancasila sukoharjo juga menolak dan mengecam penyataan Effendi Simbolon, kami siap aksi turun kejalan untuk mendukung TNI," tegas Gunawan.

Diakhir kegiatan dari masing-masing ormas yang hadir dalam kegiatan tersebut membuat pernyataan yang intinya menentang dan tidak menerima semua yang di ucapkan Effendi Simbolon yang di bacakan Ibu Susi dari FKPPI " Pernyataan yang di ucapkan Effendi Simbolon bahwa TNI seperti gerombolan, seperti ormas, dan TNI tidak kompak adalah tidak benar, ini bisa di buktikan bahwa saat ini TNI masih kompak solid dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, perlu diketahui bahwa TNI adalah alat negara yang menjaga keutuhan NKRI. Sebagai masyarakat kami menghimbau kepada siapapun untuk tetap menjaga marwah TNI, karena TNI adalah anak kandung rakyat dan setia bersama Rakyat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan republik Indonesia tercinta ini. Untuk seluruh prajurit TNI tetap semangat. Tetap jaga NKRI bersama-sama dengan rakyat".

(Agus Kemplu)



×
Berita Terbaru Update