Notification

×

Iklan


Kegiatan pembangunan menara (TBG )di Desa Rowokele kecamatan rowokele kabupaten kebumen diduga tidak sesuai SOP

13 September 2022 | Selasa, September 13, 2022 WIB Last Updated 2022-09-13T07:16:44Z



Kebumen,Patroli88investigasi.com melaporkan pada slasa tanggal 13 bulan februari tahun 2022 Dalam Kegiatan pendirian Tower jaringan selular Tower Bersama Grup ( TBG ) alami beberapa persoalan tentang pemberian tali asih pada warga untuk syarat perijinan sehingga diadakan mediasi yang Forkopimcam Rowokele. 

Pelaksanaan pekerjaan juga diduga mengabaikan syarat keselamatan kerja. 

Para pekerja naik turun menara tower memasang rangka besi tidak menggunakan tali pengaman serta tidak menggunakan pakaian kerja yang di anjurkan. 



Sedangkan dari pantauan awak media nampak jelas bahwa ketinggian jarak radius menara tower dengan ketinggian 62 meter bila diukur melewati hingga menyeberang aliran sungai yang merupakan batas antara kabupaten Kebumen dan Kabupaten Banyumas. 

Di duga jarak radius ketinggian 62 meter sampai ke Desa Prembun kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas yang posisinya di seberang sungai,menurut pantauan awak media ada warga masyarakat yang masih dalam radius yaitu 60 dan 57 tidak mendapatkan tali asih tutur warga masyarakat sekitar lokasi paparnya.

Petugas Monitoring perwakilan dari PT yang mengerjakan Pondasi dan pemasangan rangka besi menara terkesan menghindar saat diminta keterangan oleh awak media. 

Untuk pemasangan tiang pagar pembatas area lokasi menara Tower juga di letakan diatas pasangan batu bata yang di lapisi plesteran campuran adukan pasir semen. ( Shlh ).

×
Berita Terbaru Update