Notification

×

Iklan


Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi Buka Pelatihan Dasar Satpam Gada Pratama Tahun 2022

27 September 2022 | Selasa, September 27, 2022 WIB Last Updated 2022-09-27T03:30:43Z


Indramayu, patroli88investigasi.com - Kapolsek Losarang, Kompol H. Mashudi, S.H.,M.H., mewakili Dir Binmas Polda Jabar membuka pelatihan dasar Satpam Gada Pratama tahun 2022, di Yayasan Da'i An-Nur Desa Krimun, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Senin (26/09/22) kemarin.

Pelatihan dasar Satpam Gada Pratama diadakan oleh PT. Mega Alya Pratama.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Losarang, Kompol H. Mashudi mengatakan, pelatihan dasar Satpam Gada Pratama tahun 2022 dimulai dari hari Senin 26 September 2022, kemarin.

“Pelatihan dasar Satpam Gada Pratama tahun 2022 akan dilaksanakan selama satu minggu, yaitu sampai hari Minggu 02 Oktober 2022,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, Selasa (27/09/22).

Kapolsek berharap agar selama waktu 7 (tujuh) hari mengikuti Diklat Satpam, para peserta memperhatikan dan menguasai materi yang diajarkan oleh instruktur, baik teori maupun praktek serta nantinya juga para Satpam bisa untuk saling Asah, Asih dan Asuh.

Kapolsek menyebut, Satpam merupakan perpanjangan tangan dari Kepolisian maka darinya itu kelak nantinya para Satpam yang sudah mengikuti pelatihan untuk bisa selalu saling bekerja sama dalam hal membantu tugas Kepolisian.

Dan usai mengikuti pelatihan para Satpam ini nantinya akan mendapatkan legalitas berupa sertifikat dari kepolisian hal ini di maksudkan untuk menghindari adanya Satpam yang belum mengikuti pelatihan tetapi sudah menggunakan atribut keanggotaan, terang Kapolsek.

“Ilmu ini akan digunakan untuk bekal saat melaksanakan tugas pengamanan dikemudian hari, diharapkan agar setiap peserta memiliki kemampuan dasar, serta sikap disiplin, penampilan yang berbeda saat sebelum mengikuti pelatihan.” Pungkas Kompol H. Mashudi.

(Teja Sulaksana)


×
Berita Terbaru Update