Notification

×

Iklan


Kapolsek Kroya Iptu H. Rasita Hadiri Kegiatan Pelepasan dan Penyerahan Pusaka Serta Obor Indramayu

28 September 2022 | Rabu, September 28, 2022 WIB Last Updated 2022-09-28T07:18:24Z


Indramayu, patroli88investigasi.com - Kapolsek Kroya, Iptu H. Rasita, S.H., menghadiri kegiatan pelepasan dan penyerahan rombongan pawai Kirab Pusaka serta Obor Indramayu Bermartabat, Rabu (28/09/22).

“Rangkaian kegiatan tersebut dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Indramayu Ke 495 Tahun 2022 di Wilayah Kecamatan Kroya,” tutur Kaposlek Kroya, Iptu H. Rasita mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif.


Rombongan kirab tersebut dipimpin oleh Juru rawat pusaka H. Dasuki dilepas oleh Camat Kroya A. Syarfuddin di Kecamatan Kroya. Selanjutnya diterima secara simbolis atau estafet pusaka Cakra Udaksana kepada Camat Gabus Wetan Drs. Mukhtarom.

Kapolsek menjelaskan, kirab pusaka yang terdiri dari benda-benda pusaka atau senjata milik Raden Bagus Arya Wiralodra yang merupakan pendiri Kabupaten Indramayu bertujuan untuk dikenang oleh masyarakat Indramayu pada momen Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke-495.

“Kirab pusaka ini dimaksudkan supaya seluruh lapisan masyarakat mengetahui peninggalan-peninggalan para leluhur Indramayu dan upaya kita sebagai generasi penerus dalam rangka menumbuhkan kesadaran akan pentingnya melestarikan dan menjaga budaya daerah,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Lebih lanjut dengan adanya obor Bermartabat yang turut mengiringi kirab pusaka bertujuan menumbuhkan semangat masyarakat khususnya kawula muda untuk bangkit dan berjuang untuk mewujudkan Kabupaten Indramayu yang Bermartabat, pungkas Iptu H. Rasita.

(Teja Sulaksana)


×
Berita Terbaru Update