Notification

×

Iklan


Kanit Binmas di Cingambul Sambangi Pengrajin Kripik Pisang

18 September 2022 | Minggu, September 18, 2022 WIB Last Updated 2022-09-18T05:11:55Z


Majalengka, patroli88investigasi.com – Kanit Binmas Polsek Cingambul Polres Majalengka Aipda Titing Sulaeman melaksanakan Kegiatan Sambang denga  warga Pengrajin makanan ringan Kripik Pisang yang berada di Desa Rawa Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka,Minggu (18/9/2022).

Disaat dikonfirmasi, Kanit Binmas Aipda Titing Sulaeman mengatakan, Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat warga di Desa Rawa Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka untuk berkreasi guna menambah penghasilan,"pungkasnya.

Cara dan alat yang dipakai untuk membuat keripik cukup sederhana. Pembuatan keripik diawali dengan mengelupas kulit pisang dan dimasukan ke dalam air guna menghilangkan getahnya. Pisang lalu dipotong tipis- tipis dan digoreng hingga matang.

Ia juga menghimbau warganya untuk tetap menerapkan pola hidup sehat serta untuk bersama sama menjaga Kamtibmas dilingkungannya masing masing,"tutur Aipda Titing Sulaeman.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Cingambul IPTU Budiman Hidayat mengatakan, Kegiatan ekonomi itu dilakukan warga yang tergabung dalam kelompok usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Hampir setiap hari, mereka mengolah pisang secara berkelompok  untuk dijadikan keripik. 

Dengan adanya kegiata  yanv dilaksanakan anggota ini untuk terciptanya Kamtibmas yang Kondusif,"tutupnya.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update