Notification

×

Iklan


Kabid Humas Polda Jabar ; Korban Kebakaran Apresiasi Pada Polri Yang Telah Membantu Perbaiki Rumahnya

16 September 2022 | Jumat, September 16, 2022 WIB Last Updated 2022-09-16T09:44:44Z

 


KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA 

DAERAH JAWA BARAT 

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT 


SIARAN PERS

PATROLI88INVESTIGASI.COM

Lukmanul Hakim (36 tahun) anak ketiga dari keluarga korban kebakaran rumah yang terjadi di Warudoyong pada awal bulan Agustus lalu mengungkapkan apresiasinya terhadap Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Polda Jabar yang akan membantu perbaikan rumah.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kemanusiaan dari Polri kepada warga yang mengalami musibah.

Apresiasi tersebut disampaikannya usai peletakan batu pertama pembangunan rumah korban kebakaran secara simbolis oleh Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar di Jalan Dwikora Kampung Pelangi Gang Nusa RT. 05/05 Kelurahan Warudoyong Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Jum'at (16/9/2022) .

"Alhamdulilah, terimakasih banyak kepada Kapolres yang akan membangun rumah saya, terharu, pokoknya saya sangat berterimakasih. Harapan saya pembangunan ini bisa tuntas," ujar Lukmanul Hakim.

Lukman juga membeberkan, pasca musibah kebakaran yang menimpa rumah keluarganya tersebut, sejumlah bantuan sosial dari berbagai pihak didapatkan keluarganya.

"Alhamdulilah dari BPBD sudah ada, makanan dan baju serta dari keluarga besar Polwan Polres Sukabumi Kota Polda Jabar yang memberikan bantuan pangan, berupa beras dan komoditi sembako," bebernya.

Sementara itu, Ketua RT. 05 Endang Kosasih menuturkan persitiwa kebakaran rumah yang menimpa warganya tersebut mengakibatkan korban mengalami trauma secara psikis.

"Alhamdulilah warga saya sudah dibantu, dimana saja, yang penting itu yang pertama, karena menghilangkan trauma pak Eman tentunya hanya dengan mempunyai rumah kembali karena memang ini merupakan satu-satunya rumah miliknya," ujarnya.

Endang juga menyebutkan, keluarga korban kebakaran rumah tersebut tinggal sementara di rumah singgah di kawasan Nyomplong Warudoyong Kota Sukabumi.

"Selama ini keluarga pak Eman tinggal sementara di rumah singgah yang telah disiapkan oleh Pemda dan BPBD di daerah Nyomplong." singkatnya.


Bandung 16 September 2022


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update