Notification

×

Iklan


JPZIS BERES hadiri Tasyakuran Harlah Ke-62 Karang Taruna Indonesia di The Forest Island Baturaden Banyumas

26 September 2022 | Senin, September 26, 2022 WIB Last Updated 2022-09-26T08:07:45Z



Banyumas,PATROLI88investigasi.com Karangtaruna Kab Banyumas yang dipimpin oleh Juli Krisdiyanto, SE menjadi karang taruna terbaik tingkat Jawa Tengah sejak tahun 2018. Keberhasilan tersebut karena adanya komitmen di semua jajaran, organisasi segala sesuatunya dipersiapkan yang baik, perencanaan yang matang dan kerja tuntas dan sunggung-sungguh, maka hasilnya maksimal, menjadi yang terbaik di administrasi, kesekretariatan, program kerja dan sinkronisasi antara program kerja, pelaksanaan kegiatan dan hasil akhirnya.



Dalam memperingati hari lahir (HARLAH) ke-62 Karang Taruna Indonesia, pengurus Karang Taruna Kab Banyumas menggelar rangkaian kegiatan Tasyakuran, do'a bersama dan ramah tamah, Ahad (25/9/2022) Jam 13:00 - 17:00 Wib.

Ketua Karang Taruna (KATAR) Kabupaten Banyumas, Juli Krisdiyanto, S.E, bersamaan tugas kedinasan diluar kota, maka menugaskan wakil ketua, Waryono menyampaikan permohonan maaf karena Ketua masih ada tugas kedinasana diluarkota, dan Ketua menitipkan salam untuk semua yang hadir, mohon maaf untuk semua kekurangan disana sini dalam penyelenggaraan Tasyakuran kali ini, karena selama dua tahun kemarin masa pandemi C-19, karang taruna kab Banyumas tidak bisa menyelenggarakan Harlahnya, sangat terbatas kegiatannya, hanya bisa konsentrasi bhakti sosial membantu warga masyarakat yang isoman terpapoar C-19 di wilayah 27 Kec se Kab Banyumas. ucap Waryono.

Di harlah ke-62 karang taruna kali ini, pengurus KATAR Kab Banyumas dalam waktu singkat memberanikan diri untuk menggelar Tasyakuran, do'a bersama dan ramah tamah dengan konsep Juguran dan gendu-gendurasa, bertempat di The Forest Island Purwokerto, tempat wisata taman bunga dan kolam renang, Jl. Raya Baturaden Desa Km. 6, Dusun I Pandak, Kec. Baturaden, Kab Banyumas, Jawa Tengah 53151, Ahad (25/9/2022) Jam 13:00 - 17:00 Wib.

“Alhamdulillah Tasyakuran dihadiri sekitar 225 orang, terdiri dari para pembina, Penasehat, segenap pengurus KATAR tingkat Kab, Kec dan Kel/Desa, Undangan unsur Pemerintah Daerah, Dinas, Institusi, Badan Lembaga, Ormas, NU dan yang lainya, serta be berapa anggota DPR RI, DPR Propinsi, DPRD Banyumas dan berbagai Komunitas masyarakat yang selama ini sudah terjalin silaturrahmi dengan KATAR, begitu banyak perhatian dari perbagai pihak, banyak juga yang mengirimkan karangan bunga berisi ucapan Selamat dan Sukses ke lokasi Tasyakuran HUT ke-62 KATAR ” imbuh Waryono.

Do'a Syukur, selamat dan keberkahan, dipimpin oleh PJt Ketua JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat Banyumas, ustadz Daryanto, Melantunkan Sholawat Nabi dan memanjatkan do'a Sapu jagad, yang diamini oleh semua yang hadir dengan penuh hikmad.

Anggota Komisi VIII DPR RI, H. Wastam, juga membawai urusan bidang karang taruna, hadir didampingi beberapa Sahabat sesama anggota DPR dari berbagai fraksi, dalam sambutanya menyampaikan Melalui tasyakuran dapat meningkatkan peran pemuda/remaja yang tergabung Membangun Karang Taruna yang Adaptif, Konektif, Kolaboratif dan Kontributif sebagai Wadah mewujudkan Kesejahteraan Sosial di Kalangan Generasi Muda

Pembina dan Penasehat Karang Taruna Kab Banyumas, H. Sadewo Tri Lastiono, dalam sambutanya, menyampaikan karang taruna hendaknya sebagai ujung  tombak di masyarakat dalam kegiatan-kegiatan sosial. Memgharapkan semua anggota bisa aktif juga dalam pembangunan diwilayah Kab Banyumas melalui dinas-dinas terkait. Beliau menyampaikan siap membantu dan mensupport karang taruna dalam  semua kegiatan sosial.

Selanjutnya Sadewo juga menyampaikam penghargaan kepada anggota karang taruna senior Sarikin yang sudah berjuang dalam memajukan karang taruna dengan penuh dedikasi, semangat juang seorang organisator karang taruna, disela-sela kesibukannya sebagai seorang ASN di Lingkungan Pemda Kab Banyumas.

 kata Sadewo.

Salah satu Anggota KATAR dari Kec Purwokerto Barat, Hidayat sangat bersyukur dan berterima kasih kepada karang taruna yang sudah mendidik melatih bagaimana seorang pemuda bisa bermanfaat buat lingkungan dengan kegiatan-kegiatan sosial dan sangat berharap dengan Tasyakuran ini bisa membangkitkan semangat yang membara para pemuda dan pemudi Banyumas bergabung dan berkiprah bersama KATAR.

PJt Ketua JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat Banyumas, Daryanto juga hadir didampingi Sekfretaris Asron dan Petugas Lapangan Rois Mustholih, sangat bersyukur Alhamdulillah bisa ketemu dengan beberapa tokoh Lokal dan nasional aktifis Kepemudaan di Karang Taruna, semoga kedepanya Pengurus dan anggota KATAR bisa mempercayakan ZISnya kepada JPZIS Beres, Pungkas Daryanto

Kontributor : Djarmanto-shlh.

×
Berita Terbaru Update