Notification

×

Iklan


JPZIS BERES Bantu Nenek Narti, Lansia sebatang kara yang ditelantarkan dinggal pergi anak kandungnya, bikin terenyuh

19 September 2022 | Senin, September 19, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T01:28:56Z


Banyumas, patroli88investigasi.com - Dengan rutinitas berbagi bantuan, JPZIS BERES berharap hubungan merawat kepedulian sosial kemanusiaan yang selama ini sudah terjalin kuat antara JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat Banyumas dengan masyarakat tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara, serta upaya meringankan beban keprihatinan masyarakat dan membangun kesejahteraan masyarakat di manapun keberadaan tim relawan JPZIS BERES.

Jaringan Pengelola Zakat Infaq Shadaqah (JPZIS) NU Care-LAZISNU Berkah Remen Silaturrahmi (BERES) Purwokerto Barat Banyumas memberikan bantuan berupa seperangkat Meja, Kursi dan sembako kepada Nati (75) di kediamannya Desa Tamansari Kec Karanglewas Kabupaten Banyumas ditemani ibu-ibu tetangga warga setempat, Ahad Sore (18/09/2022)



Bantuan diantar dengan taxi barang dan diberikan oleh Petugas Lapangan JPZIS BERES untuk membantu meringankan beban nenek Nati dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan melengkapi perabot rumah.

Menurut penuturan salah satu ibu-ibu tetangganya, nenek Nati merupakan seorang lansia sebatang kara yang kesehariannya pasrah menunggu uluran belas kasihan tetangga disekitarnya, sebetulnya punya seorang anak dan sudah berkeluarga serta punya cucu, namunh sudah bertahun-tahun tidak diketahui keberadaanya, semoga suatu saat nanti anak, menantu dan cucu-cucunya digerakan hatinya oleh Allah Swt dan punya rasa kangen pada ibu kandungnya dan kembali ke kampung halamanyanya, mari kita bantu doa bersama-sama.

Sekretaris dan bendahara JPZIS BERES, Asron dan Sri Wakhyuni mengapresiasi kegiatan yang dilakukan salah satu Petugas Lapangan JPZIS BERES, Titin Rachmawati. Hal baik seperti ini bisa menjadi contoh, inspirasi, suritauladan dan terus dikerjakan oleh relawan NU Care-LAZISNU yang lainnya dimasing-masing wilayah se-Kabupaten Banyumas khususnya dan Indonesia pada umumnya.

"Kepada seluruh Petugas Lapangan JPZIS BERES harus sigap gercep peduli terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan, karena semua itu tugas kita semua. Jangan sampai ada warga yang tidak mampu, tidak di ketahui NU Care-LAZISNU. Maka dari itu, Petugas Lapangan harus lebih rajin bersilaturrahmi, kreatif dalam blusukan di  wilayah masing-masing yang selama ini dikelola ZISnya masyarakat setiap awal bulan," jelas Asron dan Sri Wakhyuni bergantian.

“Nek Narti sangat layak mendapatkan bantuan ini, mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan beliau sampai beberapa bulan kedepan dan bisa menjadi tambahan keberkahan infaq, shadaqah, amal jariyah untuk para munfiq donatur gerakan sedekah subuh melalui kaleng Koin NU yang dikelola oleh JPZIS NU Care-LAZISNU Beres, yang telah banyak membantu nenek Narti,” imbuh Titin Rachmawati Petugas Lapangan JPZIS BERES

Tokoh masyarakat setempat, Karsim mewakili Nenek Nati sangat berterima kasih kepada JPZIS BERES yang terus memikirkan nasib kehidupan lansia dari warganya. "Kami berharap semoga bantuan yang diberikan oleh JPZIS BERES ini menjadi amal sedekahnya para munfiq donatur dan tim JPZIS BERES, juga bisa mendorong, memotivasi pihak lain untuk memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan, Sekali lagi terima kasih JPZIS BERES," tutup Karsim

*Kontributor : Djarmanto

(Shlh)



×
Berita Terbaru Update