Notification

×

Iklan


Istighotsah Sarana Silaturrahmi Forum Madrasah AL-ITTIHAAD Kabupaten Banyumas

1 September 2022 | Kamis, September 01, 2022 WIB Last Updated 2022-09-01T02:01:26Z




Banyumas,Patroli88investigasi.com Salah satu tradisi dan ciri khas amalan warga NU, bagi Pengurus Forum Madrasah AL-ITTIHAAD (FORMAT) Kabupaten  Banyumas Jawa Tengah, istighotsah merupakan ajang   silaturrahmi dan  waktu untuk berkordinasi yang lengkap antara para pengurus dan Pengelola Madrasah AL-ITTIHAAD termasuk malam ini  yang ada di Wilayah Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas

Pembina FORMAT Kab Banyumas KH. M. Ali Sodikin, menyampaikan  istighotsah menjadi forum yang sangat tepat dan efisien dunia akhirat, disini semua bisa  menyampaikan berbagai informasi seputar ke Madrasahaan dan perkembangan KeMadrasahan serta musyawarah berbagai hal.



Pada Rabu  (31/08/2022 Jam 20:30-00:25 Wib) Pengurus FORMAT AL-ITTIHAAD Kabupaten Banyumas menyelenggarakan istighotsah yang kali ini bertempat di Madrasah AL-ITTIHAAD 02 Pasir Lor Kec Karanglewas.  Hadir pada kesempatan itu para Pengurus harian dan TU FORMAT, Pengurus, Dewan Guru dan TU dari semua Madrasah yang ada di Wilayah Kec Karanglewas, serta simpatisan Madrasah.

Istoghotsah FORMAT Kab Banyumas, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap catur wulan ( 4 bulan sekali ) dengan tempat yang bergiliran satu persatu Madrasah.

Ketua FORMAT, Imam Sujono dalam sambutanya menyampaikan, Apresiasinya, terima kasih atas kebersamaan selama ini dengan kinerja  yang kompak semua Pengurus Harian, TU FORMAT, dan juga Terima kasih kepada Keluarga Besar Madrasah AL-ITTIHAAD 02 Pasir Lor yang telah menyediakan tempat dan sarana prasara ubo rampai (hidangan) untuk suksesnya Istighotsah dan Perlu diingat juga oleh segenap para pengurus, TU FORMAT, sewajarnya untuk terus bekerja ekstra keras, Kerja Cerdas dan kerja tuntas, Semoga Ridlo Allah Swt Menyertai semua aktifitasnya.

“Selanjutnya secara internal kita semua harus terus mempererat  silaturrahmi anggita dengan kinerja organisasi menjadi hal yang prinsip, kita  tidak boleh terlena, apalagi lengah, namun terus bisa menjaga dan menghidupkan Madrasah-madrasah yang menjadi anggota FORMAT dengan melaksanakan event-event yang terpusat, seperti halnya sebentar lagi akan dilajsanakn Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022, kita harus bisa memperingati  bersama-sama dan terpusat di salah satu Madrasah”, tutur Imam Sujono.

Menyingung kondisi Madrasah anggota FORMAT dan kepengurusan FORMAT selama masa Pandemi C-19 sampai saat ini, Imam Sujono menyebutkan saat ini semua Madrasah terus menjlankan kegiatan belajar mengajar dan tetap prokes, In Syaa Allah semua sudah melaksanakan Test Cawu 1, sedangkan  untuk semua Pengurus harus bisa  untuk terus meningkatkan kemampuan manajemen dalam mengelola dan menjalankan roda organisasi, melayani anggotanya dengan tolak ukur kepuasan anggota.

Alhamdulillah malam ini Telah disepakati bersama bhwa Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 akan dilaksanakan bersama-sama dan terpusat tempatnya di Madrasah Pungkuran Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas.

Sebagai bentuk ucapan terima kasih dan kasih sayang yang dirutinkan oleh Keluarga besar Madrasah AL-ITTIHAAD 02 Pasir Lor selalu tuan rumah penyelenggaraan Istoghotsah FORMAT, Menerus bagikan  Sedekah Beras untuk semua yang hadir malam ini, bukan jumlahnya namun tanda terima kasih dan kasih sayang kami kepada sesama Pejuang Madrasah yang tanpa pamrih dan tak kenal lelah, Pungkas Abdurohman  selaku Waka Kurikulum.

Kontributor : Djarmanto-shlh.

×
Berita Terbaru Update