Notification

×

Iklan


Giat Kapolsek Kuningan dan Jajaran Monitoring Pertemuan aliansi Cipayung Plus dengan Pemerintah Daerah Kab. Kuningan

22 September 2022 | Kamis, September 22, 2022 WIB Last Updated 2022-09-22T16:09:45Z




Kuningan ,Patroli88investigasi,Com_Kamis tanggal 22 September 2022 Pukul 14.00 WIB s.d 15.00 Wib bertempat di Ruang rapat Linggarjati setda Kab. Kuningan telah di laksanakan kegiatan Pertemuan aliansi Cipayung Plus dengan Pemerintah Daerah Kab. Kuningan.

B. Hadir dalam kegiatan tersebut:

1. Sekda Kab. Kuningan Dr. Dian Rachman Yanuar, M.Si.

2.Ka KesbangPol Kab. Kuningan Dr. Muhammad Budi Alimudin, S.E., M.Si.

3. Kadinsos Kab. KuninganDeni Hamdani

4. Kasat PolPP Kab. Kuningan Drs. Agus Basuki, M.Si.

5. Kadis Diskoperindag UU Kusmana

6. Kasubbag Kerma Bag Ops Polres Kuningan AKP Maman.

7. Massa Cipayung Plus 18 orang

C. Hasil Pertemuan antara Pemda Kab. Kuningan dan Aliansi Cipayung sebagai berikut :



1. Moderator dari IMM Kab. Kuningan Kami semua menagih janji kepada para Pemerintahan Daerah Kab. Kuningan atas marak nya keresahan atas kenaikan Bahan Bakar Bersubsidi ( BBM ) dan kami ingin para pemerintahan Daerah Kab. Kuningan untuk menandatangani Fakta Integritas.

2. Ketua HMI Kab. Kuningan Sdr. Toro :

a. Kami menagih janji atas tuntutan kami yang telah di tandatangani oleh Bupat dan Ketua DPRD Kab. Kuningan setehlah aksi dari kami pada beberapa hari yabg lalu.

b. Kami juga dari Aliansi Cipayung Plus ingin sesegera mungkin untuk menurunkan BBM supaya dampak dari kenaikan BBM ini tidak berkelanjutan.

3. Sekretaris IMM Kab. Kuningan Sdr. Irsyad :

a. Kami kembali menagih janji dari Fakta Integritas dari yang telag di tandatangani oleh Bupati Kuningan dan Ketua DPRD Kab. Kuningan beberapa hari yang lalu dalam aksi yang telah kami laksanakan.

b. Kami ingin kejelasan dari pihak mana untuk dana alokasi pendistribusian yang sebesar enam milar tersebut dan kami ingin tahu juga teknis nya.

4. Ketua KAMMI Kab. Kuningan Sdr. Bagja :

a. Kami ingin mengetahui sampai mana tuntutan kami yang telah kami lalukan atas aksi kami kemarin dan kami ingin mendengar langsung dari eksekutif.

b. Kami ingin memastikan atas aksi-aksi kami kemarin didengar atau disampaikan tidak ke pemerintahan pusat dan kami menagih janji atas aspirasi yang kami sampaikan pada aksi tersebut

5. Tanggapan dari Sekda Kab. Kuningan :

a. Pada prinsif nya kami memahami, menerima dan kami rasakan juga. Untuk kitu kami juga sepakat dengan ade-ade aliansi Cipayung Plus.

b. Kami Pemerintahan Daerah Kab. Kuningan juga telah menyampaikan surat kepada Gubernur Jabar aspirasi atau tuntutan ade-ade Aliansi Ciapyung Plus.

c. Jauh sebelum Ade - ade Aliansi Cipayung Plus melaksanakan aksi kami telah melakukan rapat dengan Instansi terkait untuk mengantisipasi kenaikan BBM ini, jadi kami melakukan rekopusing dana untuk menga alokasikan setelah kenaikan BBM, dan ada 6 SKPD untuk menga alokasikan Bantuan.

d. Untuk BLT atas kenaikan BBM yang telah kami keluarkan sebanyak 99,21% diberikan kepada 1200 masyarakat atas terkena dampak yang masing-masing mendapatkan 150 Ribu Rupiah.

e. Kita juga menyampaikan untuk dampak implasi BBM ini telah kami lakukan dan berusaha untuk tidak berkepanjangan.

6. Kadis Dinsos Kab. Kuningan :

a. Salah satu persyaratan untuk mendapatkan BLT BBM yaitu mengakses Aplikasi Bptpks bilamana tidak ada di Aplikasi Bptpks maka dari itu tidak mendapatkan Bantuan.

b. Kita juga telah mengakses data dari Kecamatan, Desa, dan Kelurahan yang ada di Kab. Kuningan supaya penyaluran dana alokasi BLT BBM ini tetap sasaran.

c. Data yang kami miliki di Dinsos untuk kemiskinan di Kab. Kuningan telah menurun.

7. Kadis Indag :

a. Terkait untuk stok BBM di Kab. Kuningan setelah kami cek ke SPBU-SPBU di Kab. Kuningan aman untuk sebulan kedepan dan tidak akan ada lagi antrian-antrian di SPBU.

8. Perwakilan KAMMI Kab. Kuningan :

a. Menindak lanjuti aksi kami pada hari jumat tanggal 4 September 2022, kami menagih janji Fakta Integritas yang telah di tandatangani oleh Bupati Kuningan dan Ketua DPRD Kab. Kuningan.

b. Terkait masalah regulasi kami ingin tau

×
Berita Terbaru Update